Dewan Pers

Dark/Light Mode

Naik 90%, Mitsubishi Jual 104.407 Mobil Tahun Lalu

Jumat, 14 Januari 2022 19:54 WIB
Mitsubishi Xpander. (Foto: ist)
Mitsubishi Xpander. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menutup 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niagaa ringan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Sepanjang tahun 2021, MMKSI berhasil mencatat pencapaian dengan total 104.407 unit dan berhasil meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 13,2 persen. Capaian tersebut meningkat 90,6 persen dibandingkan dengan capaian di periode yang sama pada tahun sebelumnya dengan total peningkatan penjualan hampir 50.000 unit.

“Capaian kami di 2021 tentunya sangat memotivasi kami untuk memulai 2022 dengan lebih positif. Penerimaan baik dari konsumen akan produk-produk kami sangat kami apresiasi dan memacu kami untuk terus memberikan keunggulan dan keuntungan bagi para konsumen,” ujar President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, Jumat (14/1).

Selain adanya relaksasi PPnBM 100 persen dari Pemerintah, kehadiran New Xpander juga membantu perseroan dalam mencapai angka tersebut dan menjadi bukti bahwa produk serta layanan perseroan menjawab semua kebutuhan dan ambisi masyarakat Indonesia. 

Berita Terkait : Kawasan KBT Ditutup Total Di Malam Tahun Baru

“Dan kami tentunya tidak akan berhenti untuk terus memberikan inovasi serta layanan kami dan berkembang bersama masyarakat Indonesia,” ungkap.

Sepanjang tahun 2021, MMKSI telah banyak memberikan inovasi untuk produk serta layanannya. Dari sisi produk, MMKSI telah menghadirkan New Pajero Sport, Xpander Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, serta New Xpander dan New Xpander Cross.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk kontribusi MMKSI dalam mempercepat perkembangan mobil listrik di Indonesia, MMKSI juga menghadirkan Minicab MiEV pada ajang GIIAS 2021, sebuah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.

Dari sisi pelayanan, MMKSI tetap secara aktif memperluar fasilitan diler serta bodi dan cat di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, MMKSI juga menghadirkan MIRA, Mitsubishi Virtual Assistant serta beragam inovasi pada fitur-fitur My Mitsubishi Motors ID (MMID) yang memberikan warna baru dalam dunia digital dan mengutamakan kenyamanan bagi penggunanya untuk mendapatkan layanan terbaik MMKSI.

Berita Terkait : Mitsubishi Jual 8.784 Mobil Sepanjang November, Xpander Paling Banyak

Khusus bulan Desember 2021, MMKSI berhasil mencatat pencapaian dengan total 12.617-unit atau dengan pangsa pasar sebesar 13,8 persen. Dalam penjualannya di bulan Desember 2021 tersebut, kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 9.004 unit. 

Sedangkan di segemen kendaraan niaga ringan, MMKSI berhasil mencatat penjualan 3.613 unit. Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI hingga 60,08 persen dan L300 berkontribusi 19,27 persen serta Pajero Sport berkontribusi 11,25 persen penjualan MMKSI.

Seluruh model kendaraan MMKSI juga telah membuktikan eksistensi serta keunggulannya di pasar otomotif Indonesia sepanjang bulan Desember. Hal tersebut dibuktikan dengan pangsa pasar yang diraih. 

Misalnya Xpander (termasuk Xpander Cross) menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 34 persen atau telah terjual sebanyak 7.581 unit. Angka tersebut meningkat 3.225 unit dibandingkan dengan penjualan di bulan November 2021.

Berita Terkait : Raisa, Obsesi Jualan Opak

Pajero Sport meraih pangsa pasar sebesar 30,3 persen di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) dengan total penjualan 1.420 unit. Lalu L300 juga mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 59,7 persen atau 2.431 unit terjual.

Begipula dengan model Mitsubishi Triton yang tetap mempertahankan posisinya di segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 69,1 persen atau terjual sebanyak 1.174 unit. [DIT]