Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kawasan KBT Ditutup Total Di Malam Tahun Baru

Senin, 27 Desember 2021 16:37 WIB
Kepala Satpol PP Kota Jakarta Timur Budi Novian (Foto: Berita Jakarta)
Kepala Satpol PP Kota Jakarta Timur Budi Novian (Foto: Berita Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Jakarta Timur akan membatasi mobilitas kendaraan dan pejalan kaki di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) saat malam Tahun Baru nanti. Hal ini berkaitan dengan penetapan area crowd free night (CFN) di kawasan tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Jakarta Timur Budi Novian menerangkan, kebijakan CFN di KBT dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan orang saat perayaan malam pergantian tahun nanti. Serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Berita Terkait : Perayaan Malam Natal Di Pontianak Berjalan Tertib Dan Lancar

"Kami kerahkan 120 personel gabungan untuk menjaga kawasan KBT saat diberlakukan CFN. Petugas gabungan akan melakukan sterilisasi mulai pukul 16.00 di kawasan KBT," kata Budi, Senin (27/11), seperti dikutip Berita Jakarta.

Saat malam tahun baru nanti, lanjut Budi, total ada enam lokasi yang menjadi perhatian pengawasan. Yakni kawasan KBT, kawasan Pasar Ikan Jatinegara, Pasar Loak Jembatan Item, kawasan Jalab Mayjen Sutoyo, Jalan Raya Bogor, dan Jalan KRT  Radjiman.

Berita Terkait : Kunjungi PLTA Saguling, Menteri ESDM Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Natal Dan Tahun Baru

"Aktivitas perdagangan di enam lokasi itu dibatasi waktunya sampai pukul 22.00.Kecuali di kawasan KBT ditutup total karena masuk kawasan CFN," lanjut Budi.

Menurut Budi, di lima lokasi yang menjadi perhatian saat malam tahun baru nanti, pihaknya menyiapkan 25 personel gabungan untuk melakukan penjagaan. Mereka akan menghalau PKL yang nekad berjualan. Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi pada para camat agar sebelumnya melakukan pemberitahuan dan imbauan pada para PKL soal pembatasan waktu operasional sampai pukul 22.00. [USU]