Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pertamina Raih 5 Penghargaan Asian Excellence Award 2021

Sabtu, 15 Januari 2022 17:30 WIB
Juferson Victor Mangempis selaku Vice President Investor Relation mewakili perusahaan menerima penghargaan Asian Excellence Award 2021.
Juferson Victor Mangempis selaku Vice President Investor Relation mewakili perusahaan menerima penghargaan Asian Excellence Award 2021.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero), kembali meraih penghargaan dalam ajang Asian Excellence Award 2021 yang digelar oleh Corporate Governance Asia (Hong Kong). 

Pertamina mendapatkan penghargaan untuk 5 kategori, yakni Best CEO, Nicke Widyawati, Best CFO Emma Sri Martini, Best Investor Relations Professional Juferson Victor Mangempis, Best Investor Relations by Country, dan Best CSR. 

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, penghargaan ini menunjukkan apresiasi terhadap kinerja Pertamina dari aspek pengelolaan perusahaan, kinerja bisnis dan keuangan, tanggung jawab sosial, keberlanjutan, serta hubungan investor. 

Baca juga : KSP Dukung Kemenag Buat PMA Penghapusan Kekerasan Seksual

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan, penghargaan ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus meningkatkan kinerja dan mempersiapkan diri terhadap tantangan global dengan terus melakukan inovasi,” ujar Fajriyah, Sabtu (15/1).

Selain Pertamina, beberapa perusahaan energi Asia lainnya, seperti PetroChina Company Ltd, PTT Public Company Ltd, Thai Oil Public Company Ltd, Global Power Synergy Public Company Ltd juga mendapatkan penghargaan dalam ajang Asian Excellence Award 2021.

Fajriyah menambahkan, Pertamina terus berinovasi untuk mencatatkan kinerja terbaik. Salah satunya,  dengan Pertamina aksi korporasi strategis dengan restrukturisasi, di mana Pertamina menjadi perusahaan induk dengan mendelegasikan operasional bisnis kepada subholding supaya operasional Pertamina Group menjadi lebih cepat, efisien, serta meningkatkan kemampuan dan fleksibilitas Group untuk mengejar target nilai pasar 100 miliar dolar AS pada tahun 2024.

Baca juga : Tjiwi Kimia Sabet Penghargaan Pencegahan Covid-19 Kategori Platinum

Asian Excellence Award merupakan ajang penghargaan tahunan terkait Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance) yang digelar oleh Corporate Governance Asia, sebuah majalah terkemuka mengenai Lingkungan, Sosial, Tata Kelola Perusahaan, Hubungan Investor, dan Keberlanjutan yang terbit setiap tiga bulan. 

Majalah ini berdiri sejak tahun 2002 diterbitkan oleh New Initiative Media Ltd dengan estimasi pembaca sebanyak 12.000 yang berasal dari eksekutif di perusahaan Asia, regulator, investor institusi, fund manager, akuntan, akademisi, dan sebagainya.

Pengakuan melalui penghargaan ini menunjukkan bahwa upaya yang dijalankan Pertamina sejalan dengan visi Pertamina dan strategi Kementerian BUMN yang mendorong BUMN Go Global di antaranya dengan memiliki reputasi yang diakui di kancah internasional. [KPJ]
 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.