Dark/Light Mode

Dibanjiri Fitur Baru, Mitsubishi New Xpander Masih Jadi Mobil Idaman

Kamis, 20 Januari 2022 13:43 WIB
Mitsubishi New Xpander Dan New Xpander Cross. (Foto: ist)
Mitsubishi New Xpander Dan New Xpander Cross. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis New Xpander akan tetap banyak diburu masyarakat meski tak dapat diskon PPnBM. Pasalnya, mobil ini sudah dibekali fitur-fitur terkini.

Untuk diketahui, pemerintah memperpanjang program diskon PPnBM. Tapi yang dapat diskon PPnBM hanya mobil Low Cost Green Car (LCGC) dan mobil seharga Rp 200-250 juta.

Dengan aturan diskon PPnBM baru ini, tidak semua New Xpander mendapatkan fasilitas ini. Hanya tipe terendah saja, GLS MT yang mendapat fasilitas itu karena harganya Rp 249.930.000. 

Sementara tipe di atasnya harganya sudah di atas Rp 250 juta. Dengan tipe tertinggi Ultimate CVT yang dibanderol mencapai Rp 299.770.000.

Meski begitu MMKSI yakin New Xpander masih diminati konsumen di Indonesia karena keunggulannya dibanding kompetitornya.

Baca juga : Naik 90%, Mitsubishi Jual 104.407 Mobil Tahun Lalu

“Kami percaya produk kami selalu value for money, harganya sesuai dengan nilai yang didapatkan, kami selaku sajikan produk terbaik buat konsumen,” ujar Director Sales and Marketing Division PT MMKSI, Tetsuro Tsuchida, Kamis (20/1).

Menurut dia, dibandingkan dengan kompetitor, New Xpander sangat berbeda. Dia menjelaskan, meski harga kompetitor lebih murah, tapi fiturnya berbeda dengan New Xpander.

Menurutnya, dalam membuat suatu produk, pihaknya selalu melakukan penelitian dan segmentasi produk. Dan New Xpander merupakan produk yang sangat matang sehingga konsumen dapat kendaraan yang memenuhi harapan mereka. 

“Xpander baru dibekali dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya, kami berusaha menawarkan best product dan teknologi yang terbaik, serta layanan after sales value yang terbaik,” tukasnya.

New Xpander hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih gagah, modern dan mewah.

Baca juga : Dibekali Mesin Baru, Toyota New Fortuner Lebih Bertenaga

Pembaruan eksterior terdapat pada New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED2, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle, New 17” Two Tone Alloy Wheel.

New Xpander juga memiliki kabin yang lebih mewah dan nyaman. Hal ini dilakukan dengan peningkatan kualitas interior New Xpander dengan menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada sisi interior dengan kabin berkualitas tinggi, ruang interior yang luas dengan total 19 ruang penyimpanan, serta pilihan konfigurasi kursi terbaik di kelasnya, memberikan kemudahan dan utilitas maksimal. 

Pembaruan interior pada New Xpander terdapat pada New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color & Accent, New Digital AC Panel4, New 8” Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA)4, New Design Meter Cluster with Opening Animation4.

Kemudian New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button, serta Cruise Control.

New Xpander juga dibekali inovasi teknologi yang menunjang performa dengan pilihan transmisi New CVT yang lebih nyaman, menyenangkan, memberikan efisiensi dan kenyamanan tinggi. Transmisi CVT dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.

Baca juga : Dibanderol Rp 2,3 M, Toyota All New Land Cruiser Makin Tangguh

Kualitas suspensi dan shock absorber dilakukan tuning terbaru, sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil di jalan yang kasar. Ditunjang dengan Ground Clearance terdepan dikelasnya dan visibilitas yang baik untuk mendukung pengendaraan diberagam medan. Kemudian, kekedapan kabin ditingkatkan dengan mengoptimalkan insulasi suara.

New Xpander dilengkapi dengan sistem keselamatan yang unggul, yaitu: Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, ASC, ABS-EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.