Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gelar Operasi Pasar, LPP Agro Nusantara Gelontorkan 2.000 Liter Migor

Jumat, 25 Februari 2022 13:07 WIB
Operasi pasar yang digelar LPP Agro Nusantara, di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (22/2). (Foto: Ist)
Operasi pasar yang digelar LPP Agro Nusantara, di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (22/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT LPP Agro Nusantara, anak usaha Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) menggelontorkan 2.000 liter minyak goreng dan 2.000 kg gula merek Nusakita dalam operasi pasar di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (22/2) lalu.

Sejak pagi, warga Yogyakarta, terutama kaum ibu, sudah mendatangi operasi pasar minyak goreng dan gula tersebut. Mereka tak sabar menebus minyak goreng yang disiapkan PTPN Group dengan harga jauh lebih murah dari harga di pasar.

Hadir pada operasi pasar, Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Dwi Sutoro, Board of Management PT LPP Agro Nusantara Pranoto Hadi Raharjo (Direktur), Sosiawan Hary Kustanto (SEVP Business Support), Pugar Indriawan (SEVP Operation).

Berita Terkait : Gelar Expoversary 2022, BCA Gelontorkan Bunga Murah KPR, KKB Dan KSM

Di sela-sela kegiatan operasi pasar, Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara, Dwi Sutoro menjelaskan, sejak Januari lalu PTPN Group telah memasarkan 6.000 ton minyak goreng per bulan dengan harga terjangkau ke berbagai wilayah.

Dari jumlah tersebut, 4.000 ton di antaranya minyak goreng kemasan dan 2.000 ton minyak goreng curah. Untuk sementara, 80 persennya memang masih untuk memenuhi kebutuhan di Sumatera Utara sampai Aceh.

Sebab, pabrik PT Industri Nabati Lestari (PT INL) selaku anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara yang memproduksi minyak goreng, berlokasi di Sumatera Utara.

Berita Terkait : Mendag Gelontorkan 22.800 Liter Di Sukabumi & Bandung

"Saat ini kami lakukan operasi pasar di Yogyakarta, sekaligus ini menjadi bagian dari upaya kami untuk melakukan penetrasi pasar di wilayah Jawa," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (25/2).

Pada operasi pasar ini, kata Dwi, PT LPP Agro Nusantara menjual minyak goreng kemasan premium dengan harga Rp 14.000 per liter dan yang kemasan sederhana Rp 13.500 per liter.

"Mulai Februari ini karena kebutuhan luar biasa kita jual minyak curah juga atas izin Kementerian Perdagangan dengan harga Rp 11.500 per liter," ungkapnya.
 Selanjutnya