Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Ketum, Ade Jona: BPD HIPMI Sumut Bangkitkan Gairah Pengusaha Muda

Jumat, 11 Maret 2022 13:28 WIB
Ketum BPD HIPMI Sumatera Utara periode 2021-2024. (Foto: Istimewa)
Ketum BPD HIPMI Sumatera Utara periode 2021-2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ade Jona Prasetyo resmi melaksanakan roda Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI (Himpinan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Utara (Sumut) masa bakti 2021-2024.

Ade Jona bersama pengurus BPD HIPMI Sumut yang dilantik siap membangkitkan lagi gairah pengusaha muda, khususnya di kawasan Sumatera Utara.

“Ini hari bersejarah bagi kita. Kurang lebih tadi saya hitung hampir 20 BPD ketum yang hadir untuk pelantikan BPD HIPMI Sumut. Terima kasih Ketum (Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming) sudah hadir," ujar Jona saat memberikan sambutan usai dilantik Ketum BPP HIPMI, Mardani H. Maming di Regale Convention Hall, Medan, Rabu malam (9/3) malam.

Jona mengatakan BPD HIPMI Sumut sekarang ini membangkitkan lagi gairah-gairah pengusaha muda yang ada di Sumatera Utara. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa di Sumut sudah terbentuk 27 Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI dari 33 kabupten/kota yang ada.

Baca juga : Ketum PB PJSI Apresiasi Dukungan Menpora Ke Olahraga Judo

Ia mengaku menikmati proses pencalonannya hingga terpilih lantaran hadir langsung di setiap kabupaten/kota di Sumut, termasuk untuk meminta dukungan.

“Sudah saatnya kita merangkul dan bersama. Lihat ini bapak gubernur dan bapak wakil gubernur hadir (Sumut), berarti mereka cinta sama HIPMI kita ini,” ucapnya.

Kehadiran Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, dan sejumlah kepala daerah tingkat II di Sumut. diharapakan menjadi momentum bagi pengurus BPD HIPMI Sumut untuk mengambil peluang.

“Kalau kawan-kawan tidak bisa merngambil peluang dan bisa memainkan ini, berarti ada yang salah di BPD HIPMI Sumut. Saya berharap, ke depannya kita tetap solid, tidak ada lagi kiri-kanan, kubu-kubuan. Kita di sini persahabatan, persaudaraan,” ujar Jona.

Baca juga : Jadi Ketum KONI DKI, Hidayat Humaid Bakal Alokasikan 90 Persen Dana Untuk Pembinaan Cabor

Dalam sambutannya, Ketum BPP HIPMI, Mardani H Maming mengharapkan, HIPMI tidak hanya melahirkan entrepreneur, tapi juga pemimpin-pemimpin di masa depan.

 “Saya yakin, HIPMI bukan hanya melahirkan entrepreneur tapi juga melahirkan pemimpin-pemimpin muda. HIPMI 50 tahun sudah melahirkan para pemimpin," ujar Mardani.

Mardani juga mengatakan HIPMI mendukung Ibu Kota Negara (IKN) baru di Penajam Paser Utara sebagai tanda peradaban baru bagi bangsa Indonesia.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, berharap, Pemkot Medan bisa memberi akses sebaik-baiknya kepada HIPMI.

Baca juga : Punya Perkakas Rumah Berkualitas Bagian Dari Penghematan

Menurutnya Pemerintah Kota Medan bisa memberi akses sebaik-baiknya kepada para pengusaha, para investor, investasi yang akan masuk ke Kota Medan, kami sangat terbuka.

"Kami juga menitipkan kiranya kalau nanti investasi di Kota Medan, mohon juga angkat seluruh etnis dan kebudayaan yang ada di Kota Medan,” ungkap Bobby.

"Saya berharap, BPD HIPMI Sumut berkontribusi besar untuk memperbaiki perekonomian di Sumut pasca pandemi Covid-19. Dengan adanya HIPMI ini, menjadi kokoh, kuat di antara kita,”ujar Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.