Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Flashcoffee Gandeng Oatside Rilis Kopi Sehat Campur Gandum

Senin, 21 Maret 2022 20:03 WIB
Flashcoffe kolaborasi dengan Oatside. (Foto: Istimewa)
Flashcoffe kolaborasi dengan Oatside. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gaya hidup sehat semakin banyak diterapkan oleh masyarakat. Tak hanya rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan dan minuman pun perlu dijaga dan dipilah pilih. Menjawab kebutuhan tersebut, Flashcoffee berkolaborasi dengan Oatside yang merupakan produsen susu plant based yang terbuat dari oat atau gandum.

Jika biasanya menikmati kopi late dicampur dengan susu berasal dari sapi, tapi kali ini Flashcoffee menyajikan menu kopi dengan susu gandum.

Situasi pandemi dan banjir informasi di dunia maya, membuat kesadaran masyarakat terhadap healthy lifestyle makin meningkat. Sementara itu, budaya minum kopi juga menjadi hal yang tidak terpisahkan bagi generasi masa kini. "L

"Karena itulah Flash Coffee menggandeng Oatside, yang susunya terkenal terbuat dari 100 persen oat Australia dan mata air pegunungan alami Bandung, untuk menghasilkan pengalaman ngopi yang sehat sekaligus enak," ujar Grace Surya, Country Head of Head Marketing Flashcoffee Indonesia, Grace Surya saat bincang dengan media secara daring, Senin (21/3).

Seperti diketahui, susu oat atau gandum terkenal sebagai susu plant based yang berbasis tanaman memiliki banyak manfaat baik yang bisa digunakan sebagai alternatif pengganti susu sapi. Hal itu cocok bagi penganut vegetarian.

Baca juga : Kasus Kerangkeng Bupati Langkat, Polisi Kantongi Calon Tersangka

Menurut Certified Nutrition Coach Anggina Salamah susu gandum memiliki banyak manfaat, seperti membantu menurunkan kolesterol, mengandung serat yang baik untuk pencernaan yang sehat, dan juga bebas laktosa, kedelai dan kacang-kacangan.

"Dan bisa jadi salah satu alternatif bagi vegan. Tapi tidak banyak yang tahu bahwa kandungan vitamin B dalam oat milk juga bisa bantu dalam memperbaiki suasana hati dan mengatasi stress," tuturnya.

Grace menambahkan para penikmat kopi Flashcoffee bisa mendapatkan menu andalan seperti Latte Gula Aren, Vanila Latte dan Matcha Latte dengan opsi menggantikan susu biasa dengan susu Oatside secara gratis hingga 31 Maret.

"Tujuan kami agar masyarakat bisa mencoba Flashcoffee dengan Oatside," jelasnya.

Terkait dengan hidup sehat, Penikmat Hidup Sehat dan Presenter Indi Arisa menyampaikan hidup sehat itu pilihan.

Baca juga : Taspen Bantu Berdayakan Kaum Disabilitas Di Lampung

"Jika berbicara vegetarian, sekarang ini banyak sekali menu makanan sehat yang enak, jadi tidak hanya makan salad saja. Misalnya mau makan rendang, kita bisa pakai bumbunya lalu ganti dagingnya dengan tempe. Mau makan di restoran cepat saja juga bisa, tapi pesannya hanya kentang goreng," katanya.

Menjelang puasa Ramadan, menurut Indi, gaya hidup sehat juga tetap dijalankan. Olahraga juga perlu dijalankan untuk menjaga metabolisme. Biasanya olahraga pagi, bisa digeser menjelang buka puasa.

"Lalu porsinya kurangi, tidak perlu ke gym, bisa di rumah dengan memanfaatkan youtube," katanya. Menurut dia, puasa lemas karena tidak olahraga.

Model dan Pelatih Yoga, Izabel Jahja mengatakan Ramadan jangan jadi penghalang untuk malas-malasan. "Meski puasa, jangan sampai malas untuk bergerak," jelasnya.

Selain itu, untuk menerapkan gaya hidup sehat, bisa belajar masak sehingga tidak tergantung dengan siapapun. "Untuk gorengan, kita bisa manfaatkan minyak kanola. Kalau tidak mau pakai minyak, bisa gunakan Air Fryer," pungkasnya.

Baca juga : Flash Coffee & SaladStop! Kampanye Pentingnya Nutrisi Bagi Kesehatan Mental

Berikut sejumlah tips agar bisa menjaga tubuh: Minum air putih minimal 8 gelas sehari dan menjadikan air putih sebagai pilihan utama untuk memenuhi dahaga, karena minuman bergula sarat kalori.

Perbanyak konsumsi makanan utuh seperti biji-bijian, kacang-kacangan, lentil, serta buah dan sayuran. Asupan ini tidak hanya mengenyangkan dan bervitamin tinggi, tapi juga terbukti efektif menstabilkan mood. Kurangi makanan bertepung, bergula dan berminyak karena tinggi kalori dan rendah vitamin.

Jadikan olahraga sebagai rutinitas: cukup 30 menit sehari, 3-5 kali seminggu. Bisa sesederhana jalan kaki dan senam, atau yang lebih berintensitas. Tidur minimal 7-9 jam sehari karena kurang tidur rawan meningkatkan hormon lapar, dan kecenderungannya Anda akan reflek mencari makanan berkarbohidrat tinggi. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.