Dark/Light Mode

Dirut Petrokimia Gresik Jadi CEO Driving Execution Terbaik Di Anugerah BUMN 2022

Sabtu, 26 Maret 2022 18:54 WIB
Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo (kiri) di ajang Anugerah BUMN 2022. (Foto: Dok. Petrokimia Gresik)
Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo (kiri) di ajang Anugerah BUMN 2022. (Foto: Dok. Petrokimia Gresik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo dinobatkan sebagai CEO Driving Execution Terbaik Kategori Anak Perusahaan BUMN dalam “Anugerah BUMN 2022 Tahun Ke-11” di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Petrokimia Gresik, juga berhasil mempertahankan penghargaan Terbaik I Kategori "Pengembangan Talenta dan Unggul" untuk anak perusahaan BUMN yang tahun lalu juga diraih.

Baca juga : Di Depan Gus Yahya, Erick Tegaskan Komitmen Sinergitas BUMN-PBNU

Dwi Satriyo menyampaikan bahwa, driving execution atau fokus pada eksekusi adalah kompetensi yang wajib dimiliki oleh semua leader di Petrokimia Gresik. Kompetensi strategis inilah yang menjadikan Petrokimia Gresik selama ini mampu menjadi pioneer dalam beberapa teknologi pertanian di Indonesia.

“Pertarungan bisnis di era sekarang ini tidak sebatas kemampuan operasional perusahaan yang efektif dan efisien, tapi juga tentang ide dan kreativitas. Namun, tanpa kemampuan eksekusi yang baik, ide dan kreativitas sekeren apapun akan menjadi sia-sia,” ujar Dwi Satriyo, dalam keterangannya, Sabtu (26/3).

Baca juga : Petrokimia Gresik Raih Predikat Gold Rank Di ASRRAT 2021

Menurutnya perubahan era semakin cepat. Contohnya, Covid-19 muncul pada Maret 2020. Dalam hitungkan bulan saja sudah memberikan dampak luar biasa dalam semua sektor kehidupan.

“Guna menghadapi perubahan yang semakin cepat ini tidak sebatas diperlukan strategi hebat untuk bertahan dan berkembang, tapi juga kecepatan dalam eksekusi strategi tersebut sehingga dapat memberikan dampak lebih nyata bagi perusahaan,” ujar Dwi Satriyo.

Baca juga : Candra Wijaya Jadi Pelatih Sang Putra Wintan Di Indonesia Mastets 2021

Di Petrokimia Gresik, ada tiga inisiatif strategi yang telah dijalankan dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Pertama product leadership melalui Phonshka Plus yang mengandung Zinc dan berpotensi meningkatkan panen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.