Dark/Light Mode

Gelar RUPST, CIMB Niaga Finance Tebar Deviden Rp 24,39 M

Rabu, 6 April 2022 11:08 WIB
Gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan CIMB Niaga Finance. (Foto: Dok. CIMB Niaga
Gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan CIMB Niaga Finance. (Foto: Dok. CIMB Niaga

 Sebelumnya 
RUPST juga menyetujui perubahan susunan anggota dewan pengawas Syariah (DPS) menjadi Fathurrahman Djamil, sehubungan Ketua Dewan Pengawas Syariah Huzaemah Tahido, telah meninggal dunia pada tanggal 23 Juli 2021.

Dengan pengangkatan tersebut, maka susunan Anggota Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah CIMB Niaga Finance yaitu, Presiden Direktur Ristiawan, Direktur terdiri dari Danis V Binawan, M Imron Rosyadi Nur, Kurniawan Kartawinata dan Antonius Herdaru Danurdoro.

Baca juga : RUPST 2022, SIG Bagikan Dividen Rp 1,02 T

Sementara dewan komisaris tersdiri dari Presiden Komisaris Lani Darmawan, Komisaris terdiri dari Koei Hwei Lien dan Cheong Chee Wai. Komisaris Independen Serena Karlita Ferdinandus dan Hidayat Dardjat Prawiradilaga. Dewan Pengawas Syariah, Pengawas Syariah H Fathurrahman Djamil.

Penerbitan Sukuk

Baca juga : Di Tengah Pandemi, WOM Finance Bukukan Laba Bersih Rp 110 M

Selain itu, dalam RUPS menyetujui Penerbitan Sukuk melalui Penawaran Umum dalam jangka waktu paling lama 3 tahun sejak Tanggal Efektif Penerbitan Sukuk, dengan jumlah maksimal sebesar Rp 1.000.000.000.000. Di mana dana hasil Penerbitan Sukuk akan digunakan untuk pembiayaan produk Syariah.

RUPST juga melaporkan mengenai Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan Perseroan tahun 2021-2022 yang telah disampaikan kepada OJK sesuai POJK No. 51/POJK.03/2017.

Baca juga : Naik 3,3 Kali Lipat, BNI Bagikan Deviden Rp 2,62 T

Memasuki tahun 2022, perseroan telah menyiapkan berbagai inisiatif efisiensi perusahaan dengan langkah percepatan inovasi digital bagi perusahaan dan nasabah. Di antaranya Virtual Exhibition atau pameran virtual yang dapat memberikan pengalaman membeli mobil secara virtual.

“Kami akan terus mengembangkan bisnis secara berkelanjutan dan bertanggung jawab dengan tetap mengedepankan customer experience, dalam mencapai misi menjadi the most profitable multifinance di Indonesia,” pungkas Ristiawan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.