Dark/Light Mode

Kopi Unggulan Indonesia Sukses Di Specialty Coffee Expo 2022 AS

Sabtu, 9 April 2022 15:27 WIB
Foto: Dok. Kemenkop UKM
Foto: Dok. Kemenkop UKM

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) memfasilitasi UKM Indonesia yang bergerak pada usaha kopi, untuk menembus dan memperluas akses pasarnya ke Amerika Serikat (AS).

Hal ini dilakukan dalam ajang Specialty Coffee Expo (SCE) 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 8-10 April 2022 di Boston Convention and Exhibition Center, AS.

Baca juga : Kemenpora Putuskan Indonesia Turun Di 31 Cabor SEA Games Vietnam

Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama sekaligus Ketua Delegasi KemenKopUKM Henra Saragih mengatakan, hal menjadi salah satu upaya untuk memperluas akses pasar produk kopi Indonesia.

Tahun ini KemenKopUKM memfasilitasi 6 Pelaku usaha di sektor kopi, cokelat dan bahan minuman di antaranya, Bandung (Java Halu Coffee Farm), DKI Jakarta (PT Sanika Indonesia Sukses), (Caldera Coffee), cokelat -Tangerang (Cokelatin Indonesia), (Hiro & Cocoatree) dan bahan minuman-Surabaya (PT. Delifru Utama Indonesia).

Baca juga : Ketemu Investor, Telkom Pamerkan Ekosistem Digital Di Expo 2020 Dubai

Dalam ajang tersebut turut dihadiri oleh Konsulat Jenderal RI di New York Arifi Saiman, Atase Perdagangan RI di Washington DC Wijayanto dan Perwakilan Atase Pertanian Rahmat Poetranto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.