Dark/Light Mode

Bedah Rumah Dhuafa, PLN Manfaatkan Limbah Batubara Untuk Bahan Konstruksinya

Sabtu, 9 April 2022 20:25 WIB
PLN merenovasi rumah yang kondisinya memprihatinkan menjadi rumah sehat sederhana dengan memanfaatkan FABA. (Foto: Dok. PLN)
PLN merenovasi rumah yang kondisinya memprihatinkan menjadi rumah sehat sederhana dengan memanfaatkan FABA. (Foto: Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Dalam pengelolaan zakat oleh YBM PLN telah menyalurkannya pada beberapa program diantaranya program sosial kemanusiaan, pendidikan, dakwah, kesehatan dan ekonomi, setiap tahun mengalami kenaikan.

Sesuai keterangan yang dihimpun dari YBM PLN UID Lampung, pada tahun 2020 YBM PLN telah menyalurkan dana zakat sebesar Rp 1,83 miliar dan pada tahun 2021 sebesar Rp 2,26 miliar.

Baca juga : Banyak Manfaatnya, PLN Ajak Masyarakat Gunakan Kompor Induksi

Per Januari 2022 hingga sekarang, YBM PLN telah berhasil menyalurkan dana zakat sebesar Rp 338,6 juta.

Sebelum memasuki Bulan Ramadan, YBM PLN UID Lampung juga telah menyalurkan 375 paket sembako senilai Rp 112,5 juta kepada anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UID Lampung.

Baca juga : Tak Hanya Ucapkan Selamat Puasa, Jokowi Juga Ingatkan Masyarakat Untuk Lengkapi Vaksinasi

Selain itu, YBM PLN juga telah mengagendakan penyaluran dana dengan total senilai Rp 132,5 juta yang dimasukkan kedalam beberapa program kegiatan YBM di bulan Ramadan 1443 H. [FAZ]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.