Dark/Light Mode

HUT Ke-59, TASPEN Berkomitmen Tingkatkan Kontribusi Untuk Negeri

Senin, 18 April 2022 15:10 WIB
Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih (keempat kiri) bersama jajarannya, saat merayakan HUT ke-59 TASPEN, Senin (18/4). (Foto: Humas TASPEN)
Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih (keempat kiri) bersama jajarannya, saat merayakan HUT ke-59 TASPEN, Senin (18/4). (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) telah melewati waktu yang cukup panjang dalam mengelola jaminan sosial para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tahun ini, di usianya yang ke-59, TASPEN berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan beragam produk, serta layanan terbaik bagi seluruh peserta dan para stakeholders.

TASPEN juga akan terus meningkatkan kontribusi untuk negeri melalui beragam kegiatan sosial. Semisal kegiatan Taspen Berbagi Sembako, Taspen Untuk Kartini Indonesia, Taspen Untuk Pensiunan Indonesia, Taspen Untuk Pelosok Negeri, Taspen Berbagi Kasih, Taspen Silaturahmi dan Taspen Peduli.

Perayaan ulang tahun bertema TASPEN ber-AKHLAK dilaksanakan secara hybrid di Kantor Pusat TASPEN, Jakarta Pusat, Senin (18/4).

Acara ini dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris, Direksi PT TASPEN, Direksi anak cucu perusahaan, Direksi Mitra Bayar TASPEN, dan karyawan TASPEN.

"Puji dan syukur kami panjatkan kepada Tuhan YME atas segala petunjuk dan berkahnya. Sehingga, PT TASPEN dapat terus berkontribusi kepada negeri dan memberikan layanan terbaik bagi para ASN di seluruh Indonesia selama 59 tahun," papar Direktur Utama PT TASPEN, ANS Kosasih dalam keterangannya, Senin (18/4).

Baca juga : Platform MP3 Bantu Bappenas Tingkatkan Integrasi Dan Kualitas Pengetahuan

"Kami berharap, momen HUT TASPEN ke-59 ini dapat menjadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Serta menghadirkan beragam inovasi untuk memudahkan peserta," imbuhnya.

Momen ini juga dapat menjadi sebuah refleksi, agar TASPEN terus dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, melalui beragam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Kami berharap, kontribusi TASPEN terhadap Indonesia dapat turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Selama ini, TASPEN selalu menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menjamin keamanan dana investasi yang dikelola.

Dengan prinsip AKHLAK, PAHALA (Pastikan Aman, Hasil, Andal, Likuid dan Antisipatif), dan Good Corporate Governance (GCG), TASPEN selalu memastikan investasi dana peserta aman, selalu memberikan imbal hasil tinggi, pengelolaan yang andal, likuiditas yang memadai, dan selalu antisipatif terhadap volatilitas pasar.

Kinerja imbal hasil investasi TASPEN pun tidak kalah cemerlang jika dibandingkan entitas usaha serupa di enam negara, yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Korea, Jepang, bahkan Amerika Serikat.

Baca juga : Lestari: Perbaikan Sisdiknas Tingkatkan Kompetensi Peserta Didik

Dengan prinsip ini, TASPEN optimistis kinerja investasi dapat menjadi motor penggerak kinerja perseroan secara keseluruhan dan dapat mempertahankan kinerja prima perseroan.

"Kami sangat bersyukur di tengah pandemi seperti sekarang ini, TASPEN tetap mampu membuahkan kinerja yang positif, baik dari kinerja operasional, keuangan maupun investasi. Semua ini dapat dicapai berkat prinsip AKHLAK, PAHALA dan Good Corporate Governance (GCG) di seluruh kegiatan investasi dan operasional kami,” tutur Kosasih.

Agar dapat memberikan layanan yang terbaik secara berkelanjutan, TASPEN terus berupaya mendekatkan diri dengan peserta melalui layanan tatap muka di lebih dari 50 kantor cabang dan unit layanan di seluruh Indonesia.

TASPEN juga bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat untuk menghadirkan layanan tatap muka di dalam Mal Pelayanan Publik di beberapa wilayah di Indonesia.

Selain layanan fisik, TASPEN juga memiliki layanan berbasis digital, melalui program TASPEN PESONA (TASPEN Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona) melalui layanan e-klim TASPEN, TASPEN Care, TASPEN Otentikasi, layanan kunjungan nasabah, hingga layanan klaim satu jam yang telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015.

Perpaduan antara kinerja optimal perusahaan dan sumber daya manusia yang berkualitas, membuat TASPEN berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi.

Baca juga : Ini Upaya Kementan Dorong Industri Alsintan Dalam Negeri

Antara lain penghargaan dari Kementerian PAN-RB dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) untuk kategori Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2021 dan penghargaan The Best Brand Image in Mandatory Insurance Category dalam ajang Indonesia BUMN Awards 2021.

Penghargaan-penghargaan tersebut menjadi pemantik bagi TASPEN untuk terus bersemangat mengoptimalkan kinerja perusahaan di usia yang ke-59 ini.

"TASPEN berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik baik peserta, seluruh pemangku kepentingan, dan masyarakat. Melalui beragam inovasi layanan, TASPEN berharap dapat terus mendapat tempat di hati para pesertanya," tutur Kosasih.

"Momen HUT TASPEN ke-59 imenjadi momen yang tepat, untuk membangkitkan kembali semangat para Insan Taspen dalam mempersembahkan yang terbaik bagi Negeri. Dirgahayu Taspen ke-59. Selalu Andal Melayani,” pungkas Kosasih. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.