Dark/Light Mode

Diprediksi AP II, Sebanyak 3,42 Juta Pemudik Bakal Lewat 20 Bandaranya

Rabu, 20 April 2022 12:53 WIB
President Director Angkasa Pura ll Muhammad Awaluddin. (Foto: Ist)
President Director Angkasa Pura ll Muhammad Awaluddin. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Awaluddin menjelaskan, Angkasa Pura II memulai periode angkutan Lebaran pada 22 April, atau lebih cepat tiga hari dari dimulainya periode Angkutan Lebaran nasional yakni pada 25 April untuk mengantisipasi dengan baik peningkatan penumpang pesawat.

Angkasa Pura ll juga memastikan bahwa pada Angkutan Lebaran 2022 ini tidak ada kenaikan tarif pelayanan jasa penumpang pesawat udara (PJP2U) atau yang dikenal dengan passenger service charge (PSC).

Baca juga : Jumlah Pemudik Diprediksi Naik, Tapi Jumlah Pesawat Malah Menurun

"Jaminan level of service harus jauh lebih baik. Misalnya di Bandara Soekarno-Hatta pada Angkutan Lebaran 2022 kami kembali mengoperasikan Skytrain yang menghubungkan Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3 dan Stasiun Kereta Bandara,” tuturnya.

Pada 22 April-13 Mei 2022, Angkasa Pura lI juga membuka Posko Angkutan Lebaran yang menjadi wadah koordinasi di antara stakeholder bandara.

Baca juga : Maret 2022, AP I Layani 3,6 Juta Penumpang Di 15 Bandara

Adapun, jumlah personel yang disiapkan mencapai 5.500 orang terdiri dari Airport Rescue & Fire Fighting, Apron Movement Control, Aviation Security, BKO TNI dan Polri, Customer Service, Terminal Inspection Services, Airport Operation Control, Medical Service dan lain sebagainya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.