Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ditahan Persebaya 1-1, Maung Bandung Bakal Susah Juara Liga 1

Minggu, 20 Maret 2022 05:46 WIB
Aksi David da Silva saat Persib kontra Persebaya. (Foto : Persib)
Aksi David da Silva saat Persib kontra Persebaya. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peluang Perisb mendekati Bali United i puncak klasemen sementara Liga 1 gagal usai ditahan imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (19/3) malam.

Persib sempat unggul terlebih dahulu melalui gol David da Silva. Gol terjadi pada menit 25 melalui sepakan David da Silva yang berdiri bebas di depan gawang.

Skema serangan berawal dari Febri Hariyadi yang gagal dijangkau David. Namun bola masih bisa diamankan Frets dan kembali memberikan umpan ke dalam kotak penalti. Bola dari sepakan keras Frets hanya perlu disentuh David yang langsung terarah ke gawang Persebaya.

Gol itu membuat Persebaya meningkatkan agresivitasnya. Namun, Pangeran Biru melakukan hal sama untuk mengimbangi serangan deras Bajul Ijo.

Baca juga : MPR Dorong Penceramah Gaungkan Nasionalisme Di Mimbar Digital

Jual beli serangan terua terjadi, namun hingga laga babak pertama berakhir tak ada gol lagi tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk Persib. 

Kartu merah didapatkan Ardi Idrus menit 69. Ia mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran kepada Bruno Moreira Soares.

Setelah bermain 10 orang, Persebaya semakin mendikte tim asuhan Robert Alberts. Made pun samakin kerja keras mengawal gawang PERSIB. 

Petaka bagi Persib terjadi pada menit 77. I Made harus mengambil bola dari gawangnya setelah Ricky Kambuaya berhasil lolos dari kawalan para pemain bertahan skuad Pangeran Biru.

Baca juga : Dihajar Persipura, Bhayangkara FC Tutup Pintu Juara Liga 1

Tak ada gol tambahan hingga laga usai. PERSIB pun harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persebaya.

Pelatih Robert Alberts mengatakan permainan anak asuhnya tidak terlalu mengecewakan. 

"Ketika kami unggul 1-0, pertandingan sebenarnya berjalan secara seimbang. Saya pikir Persebaya mendominasi permainan melalui umpan-umpan pendek yang mereka terapkan," kata Robert setelah pertandingan. 

Namun, Robert juga mengetahui Persebaya masih memendam ancaman. Karenanya, ia berharap tim Pangeran Biru masih bisa mencetak tambahan gol untuk menyegel kemenangan.

Baca juga : Neraca Perdagangan Surplus, Rupiah Joss Pagi Ini

"Di babak kedua, kami tahu tidak boleh mendapat kartu kuning lainnya. Jadi, Anda sedang dalam keadaan unggul, tapi tahu Persebaya mulai bangkit. Jadi, kami seharusnya bisa main tajam dan menghukum mereka," ungkapnya. 

Hasil ini menempatkan Persib di peringkat kedua dengan 67 poin atau berselisih dua poin dari Bali United di puncak klasemen Liga 1. Dengan sisa dua laga lagi, langkah Persib menuju juara liga dipastikan bakal terhambat meski masih punya peluang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.