Dark/Light Mode

Milad Pertama, HIPNU Tegaskan Komitmen Bangun Hunian Rakyat

Jumat, 22 April 2022 06:47 WIB
Ketua Umum HIPNU, Arwani Rahmat Pitoko (kiri) memberikan pelatkat kepada Direksi PT Bank Syariah Indonesia, Anton Sukarna usai penandatanganan MOU dengan mitra perbankan dan lembaga keuangan, Senin (18/4).
Ketua Umum HIPNU, Arwani Rahmat Pitoko (kiri) memberikan pelatkat kepada Direksi PT Bank Syariah Indonesia, Anton Sukarna usai penandatanganan MOU dengan mitra perbankan dan lembaga keuangan, Senin (18/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyemarakan bulan Ramadan sekaligus memperingati milad ke-1 tahun, Himpunan Pengembang Nusantara (HIPNU) menggelar buka puasa bersama dan tasyakuran dengan tema "Berhimpun Untuk Bergerak" di Pejaten Park Residence Jakarta, pada Senin (18/4). 

Pengembang berlatar belakang santri Nahdliyin ini melakukan sosialisasi dan pelatihan pemasaran properti yang diikuti oleh puluhan anggota HIPNU.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HIPNU, Arwani Rahmat Pitoko menyampaikan apresiasi atas dukungan dari para pembina dan tokoh yang telah membersama HIPNU selama ini. 

Baca juga : PLN Dan TNI AD Teken Pakta Komitmen Dukungan Penguatan Pembinaan Teritorial

"Di usia yang masih sangat muda, sudah banyak program yang dicapai secara bertahap. Ini tentu berkat dukungan para pembina, senior dan juga perbankan kepada HIPNU," ucap Arwani dalam keterangannya, Kamis (21/4).

Selain bersilaturahim dengan para pembina dan tokoh,  HIPNU juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan mitra perbankan dan lembaga keuangan.

"Dengan MoU ini, kami harapkan anggota HIPNU terbantu memperoleh fasilitas pembiayaan, baik untuk pengembangnya maupun konsumen pembeli perumahannya," kata Arwani.

Baca juga : Beban APBN Berkurang Beban Rakyat Bertambah

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPP HIPNU, Zidni Masiga menegaskan, diusia satu tahun ini HIPNU lahir bukan sekadar menjadi wadah, tetapi menjadi sebuah ekosistem pengembang perumahan untuk masyarakat Indonesia sekaligus membantu pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam kesempatan sama, Stafsus Wapres, Masduki Baidlowi berpesan agar HIPNU sebagai asosiasi pengembang muda berlatar santri bisa memberikan energi positif bagi ummat maupun masyarakat luas. Ia juga berharap agar semua stakeholder, termasuk perbankan untuk memberikan dukungan kepada program properti yang digarap HIPNU.

Direksi PT Bank Syariah Indonesia, Anton Sukarna mengajak untuk berpikir dengan mindset universal. Bukan sekadar label santri atau syariah. Tetapi value dan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga : Bersama Atta, Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Bantu Bangkitkan Ekonomi

Sementara Direktur Sistem dan Strategi Pembiayaan Perumahan PUPR, Agus Sulaeman mengingatkan agar pengembang HIPNU berkomitmen membangun rumah rakyat bukan sekadar harga terjangkau, tapi juga berkualitas.

Turut hadir dalam Tasyakuran 1 Tahun HIPNU, yaitu Dewan Pembina HIPNU, Setyo Maharso, Ketua PBNU, Umarsyah, Pimpinan BSI Bogor, Sumarnis, CEO Dana Syariah Indonesia, Taufiq Aljufri dan  PT BPR Syariah Harta Insan Karimah, Muhammad Wusthon sebagai penandatangan MOU dengan HIPNU. [MFA]

*

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.