Dark/Light Mode

Mudahkan Pemudik Lebaran, Kimia Farma Hadirkan Layanan KFA Online

Sabtu, 23 April 2022 08:10 WIB
Foto: Isrtimewa
Foto: Isrtimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh yang prima, salah satunya dengan rutin mengkonsumsi multivitamin.

Anak usaha PT Kimia Farma, Tbk. (KAEF) PT Kimia Farma Apotek juga memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dengan mennghadirkan aplikasi yang dapat menunjang transaksi kebutuhan obat-obatan dan produk penunjang kesehatan lainnya menggunakan Aplikasi Kimia Farma Mobile.

Direktur Utama Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo mengatakan, sejalan dengan program pemerintah yang kembali memberikan kelonggaran, KFA mencanangkan program Ramadan Sehati.

Program ini akan memberikan keleluasaan bagi masyarakat yang membutuhkan asupan suplemen atau obat-obatan untuk menunjang kesehatan selama melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

Baca juga : Transvision Luncurkan CubMu, Hadirkan Tayangan Favorit Harga Irit

“Dengan Ramadan Sehati, masyarakat akan mendapatkan kemudahan memperoleh layanan kesehatan seperti pembelian vitamin, obat, pengecekan kesehatan di laboratorium maupun klinik Kimia Farma, ujarnya dalam keterangan, Kamis (22/4).

Ia menambahkan, melalui aplikasi Kimia Farma Mobile, kami dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat selama 24 jam,” katanya dalam keterangan tertulis.

Dengan Kimia Farma Mobile, lanjut dia, pemudik bisa melakukan transaksi pembelian obat atau produk lainnya yang dijual di seluruh outlet Kimia Farma Apotek.

“Kimia Farma Mobile diciptakan agar masyarakat Indonesia semakin mudah mendapatkan produk kesehatan dari outlet terdekat di daerah tujuan mudik,” ujar Nurtjahjo.

Baca juga : BIN Semakin Gencar Menggelar Vaksinasi

Dengan hadirnya Kimia Farma Mobile, diharapkan masyarakat dapat terbantu dan lebih efektif mendapatkan produk kesehatan.

Di dalam fitur Kimia Farma Mobile, setelah Anda melakukan instalasi, pengguna aplikasi bisa langsung mendapatkan informasi produk, mulai dari obat – obatan, produk kesehatan anak, vitamin, hingga produk kecantikan.

Setelah memilih produk yang diinginkan, pengguna aplikasi dapat langsung melakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran sesuai keinginan.

Selain melakukan pembayaran menggunakan transfer bank Mandiri, BNI, BSI, Anda juga dapat melakukan pembayaran menggunakan online payment gatewaylainnya seperti Link, Shopeepay, dan OVO.

Baca juga : Mudik Lebaran 2022, KAI Tebar Diskon Dan Promo Tiket Di KAI Access

Selain menjalankan program Ramadan Sehati, guna mendukung aktivitas mudik yang umum dilakukan oleh masyarakat Indonesia, Kimia Farma Apotek turut memberikan posko pelayanan kesehatan untuk para pemudik.

Aplikasi Kimia Farma Mobile menjadi salah satu fasilitas online yang kami siapkan bagi para pemudik

"Kami juga akan mendirikan Posko Mudik di 21 titik jalur mudik mulai 25 April hingga 1 Mei 2022 dan akan memberikan pelayanan kesehatan untuk pemudik selama 7 hari atau hingga menjelang Lebaran tiba,” pungkas Nurtjahjo. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.