Dark/Light Mode

Resmikan PLTGU Riau

Menteri ESDM: Biaya Produksi Listrik Sumatera Lebih Murah Dan Bersih

Kamis, 12 Mei 2022 15:28 WIB
Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Riau 275 MW di Kawasan Industri Tenayan, Pekanbaru. (Dok. Kementerian ESDM)
Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Riau 275 MW di Kawasan Industri Tenayan, Pekanbaru. (Dok. Kementerian ESDM)

 Sebelumnya 
Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyambut baik beroperasinya PLTGU Riau. Ia meyakini kebutuhan listrik di daerahnya akan terus meningkat seiring pembangunan yang dilakukan di daerahnya.

Pemerintah provinsi Riau memang memiliki target setiap tahunnya untuk membangun infrastruktur kelistrikan agar dapat menerangi desa di seluruh wilayah Privinsi Riau.

Baca juga : Optimalkan Belanja Pemerintah, Menperin: Ayo Beli Produk Industri Lokal Sebanyaknya

"Kami mengharapkan peremisn PLTGU ini dapat menjadi momen strategis bagi kita semua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Berdiri di atas lahan seluas 9,1 hektar, PLTGU Riau masuk dalam Proyek Strategis Nasional.

Baca juga : Pastikan Pasokan Aman, Menperin Sidak Ke Distributor Migor Curah

Dengan investasi sekitar 290 juta dolar AS, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di proyek ini mencapai 34 persen serta mampu membuka lapangan kerja bagi sekitar 2.072 tenaga kerja Indonesia dan 47 warga negara asing. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.