Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Top, Barista Asal Indonesia Ini Jadi Wajah Brand Mesin Kopi Terkenal Asal Italia

Rabu, 25 Mei 2022 09:38 WIB
Barista Indonesia Mikael Jasin. (Foto: Istimewa)
Barista Indonesia Mikael Jasin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Semua orang pasti merasa bangga jika didaulat menjadi seorang brand ambassador dari suatu produk, tak terkecuali Mikael Jasin, barista Indonesia yang menempati urutan ketujuh di ajang World Barista Championship 2021.

Miki, sapaan akrabnya, diangkat menjadi brand ambassador Victoria Arduino, produk mesin pembuat kopi berkualitas internasional dari Italia.

Baca juga : Indonesia Masuk Fase Pandemi Covid Terkendali

Miki mengaku bangga atas pencapaian tersebut.

“Jadi, mereka memilih brand ambassador enggak asal-asalan. Saat mereka approach, aku merasa terharu dan terhormat karena tidak semua orang (yang berprofesi barista) mendapat kesempatan ini,” ujar Miki di acara peluncuran produk Black Eagle Maverick dan Grinder New Mythos yang berlokasi di ART 1 Gallery & Museum.

Baca juga : Perang Bintang Panaskan Istora

Miki juga menjelaskan bahwa pemilihan dirinya menjadi wajah dari brand tersebut tidak hanya karena dia menjuarai ajang barista kelas dunia, tetapi karena perannya sebagai agent of change yang memiliki pengaruh besar di bidang industri kopi baik di tingkat nasional maupun internasional.

‘‘Victoria Arduino punya long history dari 1905 dan masih ada sampai sekarang. Mereka pun sudah satu dekade lebih punya ambassador-ambassador yang tiap tahun ganti dan yang bisa jadi brand ambassador-nya pun bukan yang asal-asalan. Enggak cuma harus juara berapa kali, tapi juga harus punya kegiatan di luar kejuaraan itu yang ber-impact di industri kopi,” ucap pria kelahiran Jakarta, 32 tahun lalu ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.