Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Starbucks Indonesia Investasi Dana Hibah Untuk Program Kewirausahaan

Senin, 16 Mei 2022 13:32 WIB
Starbucks Indonesia. (Foto: ist)
Starbucks Indonesia. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. Sari Coffee Indonesia (SCI) melakukan investasi bersama dalam pemberian dana hibah untuk organisasi nirlaba di Indonesia. Melalui program unik ini, SCI menominasikan Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan Habitat for Humanity Indonesia untuk menerima dana hibah senilai 55.000 dolar AS atau kurang lebih Rp 800 juta.

“Kami ingin menyatukan individu, menginspirasi untuk perubahan, dan membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat, itu semua adalah bagian dari bagaimana menjadi tetangga yang baik. Di Starbucks, komitmen kami berakar pada keyakinan bahwa kami dapat memanfaatkan kemampuan kami untuk membawa perubahan positif,” kata Pimpinan Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia Anthony McEvoy dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/5).

Di Indonesia, The Starbucks Foundation dan SCI, yang mengoperasikan gerai Starbucks di Indonesia, telah bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia sejak 2019 dalam mendukung pengajaran kewirausahaan kepada generasi muda melalui pembelajaran berbasis pengalaman.

Baca juga : Ada Koalisi Indonesia Bersatu, Partai Garuda Imbau Jauhi Keributan

Pada tahun 2021, lebih dari 450 relawan dikerahkan untuk berbagi pengalaman dengan 1.250 siswa di enam kota. Sekarang, sebagai salah satu penerima fase pertama Global Community Impact Grant, Prestasi Junior Indonesia melalui program kewirausahaan pemuda kreatif untuk mendukung generasi muda di Indonesia memperoleh keterampilan bisnis dan membangun usaha mikro mereka sendiri di tahun ajaran mendatang.

“Mereka akan diberdayakan untuk memenuhi kebutuhan serta memecahkan masalah di komunitas melalui operasi bisnis mereka. Keterlibatan para pelajar dalam seluruh rangkaian program akan menjadi fondasi yang kuat untuk menciptakan peluang bisnis baru di masa depan,” jelas penasihat akademik dan operasional Prestasi Junior Indonesia Robert Gardiner.

Melalui program Creative Youth Entrepreneurship 2022, pelajar SMA/SMK di enam kota, meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar, akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan praktis kewirausahaan secara komprehensif dengan mengoperasikan sebuah usaha mikro di sekolah mereka masing-masing selama delapan bulan.

Baca juga : Airlangga Cs Hidupkan Tiga Pasang Capres

Inisiatif Global Community Impact Grants dari Starbucks Foundation yang diumumkan pada Maret 2022, adalah investasi senilai 30 juta dolar AS sampai tahun 2030 untuk mendorong dampak di seluruh area fokus seperti pemberdayaan generasi muda, inklusi dan keragaman, layanan sosial, bantuan kelaparan, peluang ekonomi, serta komunitas petani kopi, teh dan kakao.

Dengan lebih dari 50 pemberian dana hibah yang diberikan di 30 negara dalam fase perdana ini , program ini memperluas ambisi positif perusahan di masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan semua orang yang terhubung dengan Starbucks.

Sementara fase perdana pemberian dana hibah  ini menandai perayaan tahunan Starbucks Global Month of Good ke-12, bulan yang menyatukan partners dan pelanggan untuk membantu memperkuat komunitas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.