Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perluas Jaringan, Central Group Gelar Rekrutmen Besar-Besaran Di Jakarta

Senin, 6 Juni 2022 21:24 WIB
Chief Executive Officer Central Group, Princip Muljadi. (Foto: Istimewa)
Chief Executive Officer Central Group, Princip Muljadi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Central Group sebagai pengembang properti terbesar, dan inovatif di Batam, Central Group mengadakan rekrutmen besar-besaran di Jakarta.

Perekrutan yang rencananya diselenggarakan pada 18 Juni 2022 mendatang, ditargetkan akan diikuti lebih dari 700 profesional muda yang ingin mencari tantangan baru serta jenjang karir mumpuni di sebuah perusahaan besar.

Sejumlah posisi yang ditawarkan perusahaan yang sudah lebih dari 33 tahun berdiri, diantaranya Business Development Manager, Research & Development Manager, Property Management Manager, Digital Marketing Manager, Architect Planning Manager, hingga Sales Manager.

Lalu di level Supervisor, posisi yang dibuka meliputi Management Education, Research & Development, Property Management, Digital Marketing, Landscape, serta Marketing Executive. Terakhir, ada juga lowongan di level staff untuk Digital Marketing dan Architect Planning.

Baca juga : Ketua Umum IMI Pastikan Formula E Siap Digelar Di Jakarta

Chief Executive Officer Central Group, Princip Muljadi mengatakan, open recruitment di Jakarta merupakan agenda kedua setelah yang pertama diadakan di Kota Batam pada 28 Mei lalu.

Dari rekrutmen di Batam, perusahaan mencatat ada lebih dari 750 peserta yang hadir, di mana sebanyak 180 peserta berhasil masuk ke tahap seleksi interview. Informasi mengenai peluang berkarir di Central Group.

“Seiring dengan pertumbuhan bisnis Central Group yang sangat pesat, maka kebutuhan akan karyawan menjadi cukup tinggi," ujar Princip dalam keterangannya, Senin (6/6).

Ia menambahkan jika biasanya orang luar Jakarta ke Ibukota untuk cari pekerjaan, kami justru datang dari Batam untuk mencari pekerja dari Jakarta.

Baca juga : Hingga Kontraknya Habis Neymar Tetap Di PSG

"Kami harap rekrutmen secara masif ini sekaligus mampu menjadi solusi bagi pengurangan angka pengangguran di Indonesia,” ujarnya.

Merujuk data Badan Pusat Statistik1, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada Februari 2022 mencapai 5,83 persen, turun sebesar 0,43 persen poin dibandingkan dengan Februari 2021.

Hingga Februari tahun ini, terdapat 11,53 juta orang (5,53 persen) penduduk usia kerja yang terdampak Covid-19. Terdiri dari pengangguran karena Covid-19 (0,96 juta orang), Bukan Angkatan Kerja (BAK) karena Covid-19 (0,55 juta orang), sementara tidak bekerja karena Covid-19 (0,58 juta orang), dan penduduk bekerja yang mengalami pengurangan jam kerja karena Covid-19 (9,44 juta orang).

“Kami sadar betul bahwa pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang kurang menyenangkan untuk sebagian orang dan yang terburuknya adalah kena PHK," ujar Princip.

Baca juga : Relawan Ridwan Kamil Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Eril

Menurutnya tujuan utama open recruitment yang kami lakukan, selain ingin memperluas jejaring ke seluruh daerah di Indonesia, juga untuk membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat baik itu profesional maupun fresh graduate yang tertarik berkarir di Central Group.

Sepanjang perjalanannya di industri properti, Central Group sudah berhasil mengembangkan beberapa proyek ternama dengan total lahan lebih dari 200 hektare di Kota Batam. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.