Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Prancis

Hingga Kontraknya Habis Neymar Tetap Di PSG

Selasa, 31 Mei 2022 07:00 WIB
Neymar Jr. (Foto: Getty Images).
Neymar Jr. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mega bintang Paris Saint Germain (PSG) Neymar mempertegas dirinya tidak akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Neymar berambisi mengakhiri kontraknya di Paris hingga tiga tahun ke depan.

Nasib Neymar di PSG belakangan jadi pusat perhatian banyak media. Apalagi setelah Kylian Mbappe memastikan diri bertahan di Parc des Princes. Nama pemain Timnas Brasil itu kerap jadi buah bibir.

Bahkan, eks pemain Barcelona itu sempat digosipkan bakal dijual PSG akhir musim ini. Penyebabnya, Neymar dianggap sebagai salah satu pemain yang menyebabkan PSG gagal di Liga Champions.

Baca juga : Messi Pilih Gabung Ke Klub Beckham

“Saya masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan bersama Les Parisiens. Ambisi saya disini masih sama. Yaitu memenangkan setiap gelar,” kata Neymar seperti dikutip dar Sky Sport, kemarin.

“Bermain bagus dan memenangkan Piala Dunia serta Liga Champions adalah hal wajib saya lakukan selama bersama Paris. Saya memiliki kontrak dengan PSG,” imbuhnya.

Soal keputusan Kylian Mbappe menolak tawaran dari Real Madrid dan bertahan di PSG hingga tiga tahun kedepan, Neymar turut senang dengan hal itu. Menurutnya, keputusan pemain berusia 23 tahun itu bertahan adalah pilihan tepat.

“Sebetulnya saya sudah tahu tentang keputusan Mbappe sehari sebelum pengumuman itu. Saya sangat senang Kylian tetap berada di sini. Karena proyek PSG adalah yang tepat untuk karirnya,” ujarnya.

Baca juga : Hazard Tetap Di Real Madrid

Dia lantas mencontohkan tentang sulitnya beradaptasi di klub baru, seperti dialami Lionel Messi setelah pindah dari Barcelona ke PSG. Sebab, eks rekannya di klub Catalan itu hingga kini tak kunjung menemukan performa terbaik, walau berstatus sebagai pemain berpengalaman dan telah meraih banyak gelar.

Menurutnya, pindah tim dan kota bukan hal mudah, seperti dibayangkan kebanyakan orang. Dalam hal keluarga misalnya.

Sang pemain tidak datang sendiri, tetapi bersama keluarganya. Bahasanya juga berbeda. Belum lagi dalam hal gaya permainan tim. Jika pemain tidak mengerti cara bermainnya, reputasinya bisa hancur. Contoh saja Lionel Messi.

Neymar menilai, Messi pemain unggul dalam segala aspek bila dibandingkan dengan Mbappe.

Baca juga : Warga Kebon Pala Tetap Langganan Banjir

“Tapi, dengan performa, statistik, dan banyaknya gelar telah diraih, Messi masih sulit beradaptasi dengan tim baru,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.