Dark/Light Mode

Mitsubishi Jual 6.707 Mobil Sepanjang Mei

Rabu, 15 Juni 2022 18:28 WIB
New Xpander. (Foto: Ist)
New Xpander. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Mei 2022 kembali menunjukkan angka yang positif.

Penjualan retail yang berhasil dibukukan oleh MMKSI di Mei 2022 berada di angka 6.707 unit. Angka tersebut merupakan kombinasi penjualan retail kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.

Dengan angka penjualan tersebut, MMKSI juga mempertahankan pangsa pasarnya di angka 12,2 persen yang mempertahankan posisi MMKSI sebagai salah satu pemain di posisi atas.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, daya beli masyarakat di Mei menunjukkan sedikit penurunan dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal tersebut dapat dilihat dari catatan penjualan kendaraan retail secara keseluruhan di bulan Mei. Meskipun demikian, kondisi penjualan dan pangsa pasar kendaraan kami masih sangat stabil dan terus menunjukan angka yang positif.

Baca juga : Mitsubishi Bukukan 168 Unit SPK Di IIMS Surabaya

Menurut dia, hal tersebut tidak lepas dari kontribusi dan kepercayaan masyarakat Indonesia yang terus mendukung setiap langkah yang kami lakukan. Pihaknya pun akan terus mempertahankan bahkan meningkatkan seluruh upaya terbaik yang dapat kami lakukan dan terus memenuhi setiap kebutuhan petualangan hidup para konsumen.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang selalu setia dan mendukung kami sehingga kami dapat terus tumbuh dan terus memperkuat landasan kami di Indonesia,” ujarnya.

Kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia berhasil mencatat penjualan retail 4.155 unit di sepanjang Mei 2022. Sedangkan, untuk kendaraan niaga ringan penjualan retail yang behasil dicapai yaitu 2.552 unit.

Dari total penjualan retail yang diraih tersebut, model Xpander termasuk Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 40,7 persen. Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 21,2 persen. Di segment LCV, L300 berkontribusi hingga 25,2 persen terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors di Mei 2022.

Baca juga : Toyota Jual 108.874 Mobil Sepanjang Kuartal II-2022

Berikut rinciannya:

Xpander & Xpander Cross terjual 2.730 unit. Dengan capaian itu, model ini berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 25,9 persen.

Pajero Sport terjual 1.423 unit. Pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) adalah 37,6 persen.

L300 terjual hiingga 1.687 unit. L300 terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 59,3 persen.

Baca juga : PLN Untung Rp 13,17 Triliun Sepanjang 2021

Triton terjual sebanyak 849 unit. Di segmen pick-up 4x4, model Triton terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 50,7 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.