Dark/Light Mode

Tarik Investor Global, Indonesia Investment Forum Kembali Digelar

Selasa, 19 Juli 2022 16:30 WIB
Indonesia Investment Forum akan kembali menggelar webinar Indonesia Investment Forum by Sector Series 2022 bagian kedua pada Rabu (20/7). (Foto: Istimewa)
Indonesia Investment Forum akan kembali menggelar webinar Indonesia Investment Forum by Sector Series 2022 bagian kedua pada Rabu (20/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Investment Forum akan kembali menggelar webinar Indonesia Investment Forum by Sector Series 2022 bagian kedua, Rabu (20/7). Webinar ini bertujuan untuk menarik minat investor global menanamkan modalnya di berbagai sektor di Indonesia.

Indonesia Investment Forum selaku penyelenggara webinar tersebut akan membahas topik terkait investasi infrastruktur di dalam negeri. Kegiatan ini bagian dari tiga webinar gratis Road to New York, Indonesia Investment Forum by Sector Series 2022 yang digelar pada Juli dan Agustus 2022 Founder & Chairman Indonesia Investment Forum Christovita Wiloto mengatakan, selain melalui zoom webinar, investor yang dapat menyaksikan seminar online tersebut melalui streaming langsung LinkedIn, streaming langsung cerita Instagram, dan streaming langsung YouTube.

"Webinar tersebut akan digelar pada Rabu 20 Juli 2022 jam 20.00 WIB atau 09.00 waktu New York," ujarnya melalui penjelasan resminya di Jakarta, Selasa (19/7).

Baca juga : Dialog B20-G20 Indonesia Fokus Percepat Inklusi dan Transformasi Digital

Dalam webinar sebelumnya, Chairman Hamershlag Private Mychal Jefferson mengatakan, Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor empat dunia.

"Indonesia akan menjadi kekuaatan ekonomi dunia berdasarkan geografi dan populasi. Sedangkan pilar penting penopangnya adalah sumber daya alam dan sumber daya manusia, terutama generasi muda," tuturnya.

Sementara itu, Senior Partner Indonesia Investment Forum Josh Luhukay mengatakan, Indonesia Investment Forum telah menggelar kegiatan ini sejak tahun 2013 di berbagai kota dunia, seperti Singapura dan Hong Kong.

Baca juga : Presidensi G20 Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Digital

"Indonesia membutuhkan investasi sangat besar, sehingga kami mencoba menarik minat investor global masuk ke dalam negeri," ungkapnya.

Sedangkan forum kali ini, terang dia, memfokuskan peluang-peluang investasi di sektor infrastruktur, pertanian, manufaktur, properti, perbankan dan keuangan, serta kesehatan.

Forum ini juga membahas peluang investasi sektor pendidikan, pariwisata, logistik, perkebunan dan kehutanan, telekomunikasi, energi, serta mineral batu bara. Melalui forum yang digelar dalam tiga bagian ini, Josh mengatakan, Indonesia Investment Forum berupaya untuk menjembatani kebutuhan investasi pelaku bisnis hingga pemerintah dari Sabang sampai Merauke dengan Investor Global. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.