Dark/Light Mode

BKI Borong 4 Penghargaan Di GRC And Performance Excellence Award 2022

Jumat, 29 Juli 2022 08:29 WIB
Foto: Dok. BKI
Foto: Dok. BKI

 Sebelumnya 
Ajang penghargaan bertema “Collaboration and Harmonization–Achieving Business Goals Together” ini diikuti sekitar 400 perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara), BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) dan Swasta.

Di kesempatan yang sama, Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2022, sekaligus CEO (Chief Executive Officer) Businessnews Indonesia, Irnanda Laksanawan menjelaskan, event ini mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan.

Baca juga : Program TJSL Asabri Diganjar Penghargaan CSR Award 2022

Manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing maupun reputasi perusahaan negara maupun instansi Pemerintah agar pengelolaan aset negara dapat dioptimalkan.

Dengan begitu, data memberikan kemanfaatan secara maksimal kepada masyarakat.

Baca juga : 24 Perusahaan Raih Penghargaan GRC And Performance Excellence Award 2022

“Ajang ini, untuk memotivasi pelaku bisnis dalam menyempurnakan praktek GRC di perusahaannya. Sehingga, setiap hasil review, evaluasi dan audit bisa menjadi pengembangan perbaikan ke depannya,” tegasnya.

Dewan juri bersama tim penyelenggara telah menyaring, menyeleksi, mengevaluasi kinerja maupun GRC dari perusahaan-perusahaan tersebut.

Baca juga : Setjen DPR Raih Penghargaan BKN Award 2022

Menurutnya, ada sekitar 40 perusahaan yang memenuhi syarat dan lolos ke tahap berikutnya, yaitu memberikan presentasi kepada dewan juri secara online.

"Hasilnya, 24 perusahaan BUMN, BUMD maupun Swasta terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang," ujar Irnanda. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.