Dark/Light Mode

Kejar Swasembada Gula

PTPN III Gandeng Pemkab Pemalang Perluas Areal Tanaman Tebu

Minggu, 31 Juli 2022 10:34 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Selain itu, kata Mukti, dengan bertani tebu, berperan dalam mewujudkan cita-cita negara yaitu mewujudkan swasembada gula. "Melalui sinergisitas ini, mari bersama kita kembalikan kejayaan industri gula di Pulau Jawa,” ujarnya.

Baca juga : Kemenlu Gandeng BP Jamsostek Perluas Kepesertaan

Selain PTPN IX, PT Sinergi Gula Nusantara turut terlibat dalam proyek ini. Anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara tersebut bertindak sebagai pembeli hasil panen petani (off taker).

Baca juga : Genjot Swasembada Gula, Puan Dorong Kesejahteraan Petani

PT Pupuk Indonesia (Persero) menjadi penyedia pupuk, sarana dan prasarana pertanian, pendampingan serta aplikasi teknologi pertanian. Sedangkan perbankan BUMN (Himbara) akan dilibatkan dalam pemberian kredit.

Baca juga : Sinar Mas Gelar Bazar Ramadan Di Mabes TNI Dan Kementerian Pertanian

PTPN Group meyakini kolaborasi dengan BUMN lain salah satunya melalui Program Makmur ini mampu meningkatkan produktivitas tebu dan mendorong ketersediaan gula dalam negeri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.