Dark/Light Mode

Indonesia PR Award 2022

TASPEN Raih Penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 in Mandatory Insurance Category

Senin, 1 Agustus 2022 14:53 WIB
TASPEN berhasil meraih penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 in Mandatory Insurance Category, dalam ajang Indonesia Public Relations (PR) Award 2022 di Hotel JS Luwansa Jakarta, Jumat (29/7). (Foto: Humas TASPEN)
TASPEN berhasil meraih penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 in Mandatory Insurance Category, dalam ajang Indonesia Public Relations (PR) Award 2022 di Hotel JS Luwansa Jakarta, Jumat (29/7). (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) berhasil meraih penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 in Mandatory Insurance Category, dalam ajang Indonesia Public Relations (PR) Award 2022, yang diselenggarakan The Iconomics.

Ajang ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya dalam bidang komunikasi dan kehumasan.

Penghargaan secara langsung diberikan oleh Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro kepada Plt. Pgs. Corporate Secretary TASPEN Henra di Hotel JS Luwansa Jakarta, Jumat (29/7).

"Suatu kebanggaan bagi kam, telah berhasil meraih prestasi luar biasa ini. Apresiasi sebesar-besarnya, kami berikan kepada seluruh insan TASPEN atas dedikasinya yang tinggi. Sehingga, kita dapat bersama-sama meraih penghargaan dalam ajang ini," kata Henra.

TASPEN sebagai perusahaan asuransi yang telah berdiri selama 59 tahun, selalu berkomitmen menjaga citra positifnya.

"Hal ini kami wujudkan secara konsisten dengan melakukan pengembangan dan inovasi strategi komunikasi perusahaan, serta menyesuaikan dengan tren komunikasi terkini,” kata Henra.

Baca juga : 24 Perusahaan Raih Penghargaan GRC And Performance Excellence Award 2022

Proses penjurian ajang Indonesia PR Awards 2022 Category Reputation Awards 2022 diberikan berdasarkan penilaian reputasi perusahaan melalui riset online, dengan ribuan responden dari berbagai kalangan usia, dan dari berbagai kota bedasarkan dari 3 parameter.

Parameter tersebut, antara lain mencakup business & commercial reputation; people & leadership reputation; dan social & citizen reputation.

"20 years to build a reputation and five minutes to ruin it. Reputasi yang telah dibangun selama puluhan tahun bisa hancur hanya dalam hitungan menit. Inilah yang telah TASPEN lakukan selama ini, menjaga reputasi agar tetap mendapat kepercayaan peserta dan stakeholders," tutur Henra.

Di sinilah peranan para PR sangat penting dalam menjaga reputasi perusahaan, yang dinilai stakeholders dan masyarakat umum.

"Karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada TASPEN. Penghargaan ini menjadi aset berharga bagi TASPEN dan memotivasi untuk menjadi lebih baik ke depannya,” ucap Henra.

Sementara itu, Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro mengatakan, tahun ini, pihaknya menghadirkan penghargaan yang semakin kredibel untuk para insan humas dan PR.

Baca juga : Agrinesia Raih Penghargaan Best Company To Work in Asia 2022

"Kami terus menyempurnakan penghargaan tahun demi tahun, agar dapat menjadi memotivasi teman-teman humas dan PR. Supaya bisa lebih baik di tahun-tahun ke depan," ujar Henra.

Tahun ini, The Iconomics tidak hanya menghadirkan PR Persons Awards 2022 dan Corporate Reputation Awards 2022. The Iconomics juga menghadirkan PR Strategy Awards 2022.

Sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial, PT TASPEN berkomitmen terus menjaga kinerja. gar dapat meraih penghargaan lebih banyak lagi, dan memberikan yang terbaik bagi peserta dan stakeholders.

Tentang PT TASPEN (Persero)

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara.

Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.

Baca juga : Bos Indonesia Power Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama

PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun dan Program Jaminan Kematian (JKM).

Selama masa pandemi, PT TASPEN tetap mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klaim, TASPEN Care, dan Otentikasi Digital.

Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim atau mengajukan pertanyaan dan keluhan.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman situs resmi www.taspen.co.id, dan tcare.taspen.co.id. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.