Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

CCEP Indonesia Raih Penghargaan di Ajang Sustainable Business Awards 2020/2021

Kamis, 9 Juni 2022 17:33 WIB
CCEP Indonesia Raih Penghargaan di Ajang Sustainable Business Awards 2020/2021

RM.id  Rakyat Merdeka - Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) berhasil menjadi pemenang dalam Sustainable Business Awards (SBA) 2020/2021, pada dua kategori: Land Use and Biodiversity serta UN Sustainable Development Goals. SBA diselenggarakan oleh Global Initiatives bekerja sama dengan PwC, IBCSD, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) untuk meninjau kepemimpinan perusahaan dalam 12 kategori, termasuk: strategi keberlanjutan, komunitas, pengelolaan energi dan air, rantai pasokan, dan etika.

Presiden Direktur CCEP Indonesia, Jorge Escudero, serta Direktur Public Affairs, Communications, and Sustainability Lucia Karina menerima penghargaan secara langsung dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Dr. Suharso Monoarfa dalam seremoni virtual pada Kamis, 2 Juni 2022.

Baca juga : Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Raih Penghargaan Di Ajang Sustainable Business Awards

Menurut Jorge, Penghargaan tersebut juga merupakan cerminan dari kontribusi komitmen dan upaya CCEP dalam mencapai SDGs serta mengatasi perubahan iklim dan dampaknya melalui investasi pada energi terbarukan, yakni pemasangan atap panel surya di pabrik Bekasi 1 yang merupakan bagian dari komitmen dalam pengurangan jejak karbon. Lainnya, CCEP Indonesia menerapkan teknologi pembotolan terkini melalui Affordable Small Sparkling Package (ASSP) yang menggabungkan berbagai bahan material untuk mengurangi penggunaan plastik hingga 40%, sejalan dengan misinya dalam mempersiapkan fasilitas daur ulang botol plastik.

“Beberapa tahun terakhir adalah tahun penuh tantangan bagi CCEP, seperti halnya bagi bisnis lain. Melihat ke belakang, saya bangga bahwa prioritas kami tetap kuat. Kami terus menempatkan komitmen keberlanjutan kami sebagai prioritas utama, seraya mendukung pelanggan dan komunitas untuk berkembang di masa ini dan masa mendatang,” terang Jorge dalam sambutannya.

Baca juga : Top! PGE Raih Best of The Best Di Ajang APQ Award 2022

Dalam fokus untuk masyarakat, CCEP Indonesia juga berkomitmen untuk berkontribusi secara positif di masyarakat dengan mompromosikan keragaman dan inklusivitas, serta pengembangan ekonomi di lingkungan kerja dan komunitas lokal CCEP Indonesia. Salah satunya dengan mendorong gerakan non-diskriminasi gender di tempat kerja melalui Komitmen Kesetaraan Gender yang baru diresmikan bersama Kementerian Ketenagakerjaan RI di acara penandatangan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) 2022 – 2024 yang diadakan pada tanggal 31 Maret 2021 lalu. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.