Dark/Light Mode

6.000 Peserta Dan Puluhan UMKM Lokal Siap Ramaikan Mandiri Jogja Marathon 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 16:29 WIB
Foto: Dok. Bank Mandiri
Foto: Dok. Bank Mandiri

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca tertunda selama dua tahun, Bank Mandiri kembali menyelenggarakan Marathon skala Internasional di Yogyakarta bertajuk Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2022.

Event olahraga tahunan Bank Mandiri ini bakal dihadiri 6.000 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. MJM mempertandingkan lari dalam kategori Marathon (42.195 Km), Half Marathon (21 Km), 10 Km dan 5 Km ini digelar di jantung pariwisata Yogyakarta ini akan digelar di kawasan Prambanan, pada 14 Agustus 2022..

Baca juga : Legenda Dan Bintang Bulutangkis Bakal Ramaikan Piala Presiden 2022

Perhelatan yang telah digelar sejak 2017 ini juga menjadi wujud komitmen Bank Mandiri, untuk terus memperkenalkan keunikan serta keberagaman pariwisata di Tanah Air.  

Untuk itu, dalam MJM 2022 Bank Mandiri bersama dengan Pemerintah Provinsi Yogyakarta turut berupaya untuk mengangkat serta mempromosikan kekayaan budaya dan produk lokal.

Baca juga : 1.500 Perwakilan Desa Kabupaten Langkat Deklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Melalui langkah ini, diharapkan dapat memacu pengembangan pariwisata dan perekonomian di Yogyakarta dan sekitarnya, khususnya pada segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).  

Sebagai upaya untuk mengoptimalkan hal tersebut, event ini juga menggandeng berbagai instansi lokal mulai dari Pemerintah Kabupaten Sleman, Kepolisian Daerah Yogyakarta serta PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Baca juga : Bintang Golf Dunia Bakal Ramaikan Indonesia Open 2022

VP Corporate Communication Bank Mandiri Ricky Andriano menegaskan, kolaborasi ini menjadi kunci penting untuk mendukung kelancaran acara, termasuk pengaturan lalu lintas sehingga tetap menjaga aktifivitas masyarakat sekitar.  
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.