Dewan Pers

Dark/Light Mode

Banyak Bikin Pelatihan UMKM

Masyarakat Sumbar Kompak Dukung Sandiaga Capres 2024

Minggu, 5 Juni 2022 17:58 WIB
Pelaku UMKM Sumbar menyatakan dukungannya terhadap Sandiaga Uno menjadi presiden 2024. Mereka  yakin Sandiaga dapat membuka peluang usaha baru kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)
Pelaku UMKM Sumbar menyatakan dukungannya terhadap Sandiaga Uno menjadi presiden 2024. Mereka yakin Sandiaga dapat membuka peluang usaha baru kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan pelaku UMKM dan Emak-emak yang mengatasnamakan Gerbong Pecinta Sandi Sumatera Barat menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring rumahan. Adapun, kegiatan ini dihadiri oleh pelaku UMKM, Emak-emak dan para millenial.

Ketua Umum Gerbong Pecinta Sandi, Eka Maritim mengatakan, pelatihan ini untuk memberikan wawasan tentang peluang usaha rumahan. Menurutnya, ini dapat di praktekkan kepada peserta untuk menunjang perekonomian keluarga.

Berita Terkait : UMKM Dan Milenial Sulbar Dukung Sandi Maju Pilpres 2024

"Pelatihan ini diberikan karena kebutuhan masyarakat tidak terlepas dari mencuci piring setiap harinya, dengan pelatihan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Eka di Rumah Pohon Sianok Bukittinggi, Desa Sianok Anam Suku, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu (5/6).

Eka menyampaikan, pelatihan ini disambut oleh antusias masyarakat yang hadir. Sehingga, pelatihan ini akan terus dilakukan ke tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Berita Terkait : Pecah! 30 Ribu Warga Desa Se-Indonesia Dukung Ganjar Presiden 2024

"Pelatihan ini akan dibangun, selanjutnya kita akan mengadakan pelatihan ke tingkat kabupaten dan kecamatan Sumatera Barat," ucap Eka.

Salah satu pelaku UMKM bernama Gadis Ranti menyatakan dukungannya terhadap Sandiaga Uno menjadi presiden 2024. Dia pun mengaku kehadirannya karena Sandiaga dapat membuka peluang usaha baru kepada masyarakat.

Berita Terkait : Ratusan Milenial Gunungkidul Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Di Pilpres 2024

"Saya mendukung Bapak Sandi sesuai  keinginan saya, karena diadakan pelatihan pembuatan sabun supaya kami bisa membuka usaha rumahan," tutur Gadis. (MRA)