Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pelita Medan Soccer Bakal Ramaikan Kompetisi Liga 3, Ini Harapan Benny Tomasoa

Selasa, 7 Juni 2022 12:48 WIB
Pelita Medan Soccer. (Foto: Istimewa)
Pelita Medan Soccer. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelita Jaya bakal hadir kembali di sepakbola Tanah Air. Tim yang pernah bertabur bintang di kompetisi Galatama itu bereinkarnasi dengan klub liga 3 Medan Soccer. Pelita Medan Soccer, nama yang dipilih untuk klub ini.

Pemilik Pelita Medan Soccer (PMS), Benny Tomasoa menjelaskan, penyematan nama 'Pelita' dari klub Pelita Jaya, memang sengaja dipilih sebagai motivasi untuk mengarungi kancah sepakbola Tanah Air.

Baca juga : Indonesia Rebut Juara, Ini Harapan Christian Dan Zacha

" Siapa tidak kenal Pelita Jaya yang bersinar pada jamannya. Selain itu Pelita itu kan memiliki arti yang baik, yaitu penerang atau cahaya buat Medan Soccer lebih khusus untuk sepakbola di medan dan sepakbola Tanah Air pada umumnya," ujar Benny.

Berdasarkan motivasi itulah, Bento sapaan karib Benny, menyematkan nama Pelita di klub yang dimilikinya itu. Selain itu, ia memang memiliki kedekatan emosional dengan pemiliki Pelita Jaya. Bento juga sudah meminta izin dan restu kepada Rahim Soekasah bos Pelita Jaya untuk memakai nama Pelita di depan Medan Soccer. Rahim Soekasah dijadikan sebagai penasihat PMS.

Baca juga : Pemerintah Dan DPR Sepakati Tambahan Anggaran Operasional Haji 1443 H

"Ya kebetulan yang mendirikan Pelita itu managernya, tokoh sepakbola Nasional, RS sebutan Rahim Soekasah. Ia mendukung tim PMS (Pelita Medan Soccer). Ada hubungan emosional saya dengan petinggi Pelita Jaya itu," ucapnya.

Dijelaskan Benny, sebagai klub amatir yang bakal memulai kompetisi di Liga 3 Sumut musim mendatang, Pelita Medan Soccer sudah mulai bersiap.

Baca juga : DPR Gelar Raker Pengambilan Keputusan Tahapan Pemilu 2024 Senin Depan

Meski masih tergolong amatir, Bento mengaku, secara kepengelolaan Pelita Medan Soccer bakal dibuat seperti klub-klub profesional.

"Kita sudah siapkan kepengurusan secara profesional. Minimal beberapa aspek sudah kita penuhi, seperti badan hukum, lapangan, mess, dan nanti rencananya ada akademi juga," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.