Dark/Light Mode

Galaxy Z Flip4 5G, Inovasi Terbaru Smartphone Lipat Anak Muda

Senin, 22 Agustus 2022 16:05 WIB
Samsung Galaxy Z Flip4 5G (Foto: Dok. Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip4 5G (Foto: Dok. Samsung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Samsung akan meluncurkan seri flagship terbaru mereka, Galaxy Z Flip4 5G pada 26 Agustus 2022. Memiliki desain yang immersive, foldable, compact, serta software berkecepatan tinggi yang memungkinkan pengguna melakukan multitasking, smartphone besutan Samsung ini merupakan inovasi terbaru dari seri Samsung Galaxy, dan menjadi smartphone Samsung yang paling powerful saat ini.

Seperti keterangan yang diterima redaksi, Senin (22/8), Galaxy Z Flip4 5G menawarkan berbagai pengembangan fungsionalitas yang bertujuan memudahkan kalangan muda yang ingin mengekspresikan diri melalui konten-konten berkualitas. Fitur kamera yang dimiliki Galaxy Z Flip 4 sangat membantu ketika sedang berkreasi seorang diri, seperti pengambilan foto dan video. Desain clamshell yang dimiliki Galaxy Z Flip4 5G ini memudahkan pengguna mengambil foto dan video, tanpa perlu mencari tripod atau mencari sandaran untuk smartphone. Tentunya juga tidak perlu meminta bantuan orang lain.

FlexCam pada smartphone ini memungkinkan pengguna membuat konten secara hands-free dengan mudah. Cukup atur sudut pelipatan perangkat, letakkan di permukaan datar dengan angle sesuai keinginan, lalu ambil foto atau video dengan gesture atau timer. Fitur ini juga sudah terintegrasi dengan Meta. Galaxy Z Flip4 5G memungkinkan pengguna merasakan pengalaman baru menggunakan aplikasi-aplikasi Meta, seperti Instagram, Facebook, dan Whatsapp, berkat kolaborasi Samsung dengan Meta.

Baca juga : Gagal Ke FIBA World Cup, Menpora Tetap Jempolin Timnas Bola Basket

Untuk yang ingin selfie dengan kamera yang lebih baik, sayangnya, biasanya kamera tersebut adalah rear camera. Namun, dengan fitur FlexCam, pengguna dapat menggunakan rear camera untuk selfie. Galaxy Z Flip4 5G memiliki Cover Screen yang menampilkan real-time preview untuk selfie. Mudahnya, seperti selfie menggunakan front camera, namun dengan kualitas rear camera.

Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan berbagai warna netral yang mewah. Yaitu Bora Purple yang terinspirasi dari grup musik BTS, Graphite, Pink Gold, dan Blue, serta Bespoke Edition, yang Samsung menghadirkan Galaxy Z Flip4 5G Indonesia Bespoke Edition dengan warna merah-putih dalam rangka momen kemerdekaan Indonesia. Warna merah-putih ini merupakan edisi terbatas, sehingga peminat harus segera pre-order untuk mendapatkannya.

Selain merah-putih, Bespoke Edition juga hadir dengan warna-warna lainnya, yaitu Gold/Yellow/White, Black/Khaki/Khaki, Silver/White/White, dan Silver/Navy/Navy. Lebih mudahnya, warna pertama adalah warna rim dari perangkat tersebut, sementara warna kedua dan ketiga adalah warna dari 2 bagian perangkat itu.

Baca juga : Top, Manusia Menang Maraton Lawan Kuda

Untuk kehandalan, Galaxy Z Flip4 5G sudah dilengkapi dengan IPX8 Water Resistant yang dapat menahan air masuk ke dalam perangkat di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Sehingga pengguna dapat mengambil video dan foto dalam air dengan resolusi tinggi tanpa takut rusak.

Perangkat Galaxy Z Flip4 5G juga dibekali rangka bodi dan pelindung engsel yang dibuat menggunakan Armor Aluminium dari Samsung serta Corning® Gorilla® Glass Victus®+ pada Cover Screen dan bodi belakang, menjadikannya sebagai foldable Samsung paling tangguh. Ketahanan panel layar utama pun telah ditingkatkan dengan optimalisasi struktur lapisan di dalam layar yang membuatnya lebih tahan guncangan dan meminimalisir kerusakan.

Pre order Galaxy Z Flip4 5G hingga 1 September 2022. Galaxy Z Flip4 5G bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp 13.999.000 dengan tersedianya program cicilan 0 persen hingga 24 bulan. Selama periode pre-order, Samsung menyediakan berbagai penawaran, meliputi 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp 2.739.000, e-voucher hingga Rp 1.000.000, cicilan 0 persen, dan cashback hingga Rp 1.000.000 dari bank rekanan.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.