Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tidak Hanya Fitur AYC, Ini Dereten Keunggulan New Xpander Cross

Senin, 29 Agustus 2022 09:39 WIB
Mitsubishi New Xpander Cross. (Foto: Ist)
Mitsubishi New Xpander Cross. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meluncurkan New Xpander Cross. Mobil ini dibekali dengan fitur-fitur baru yang tidak dimiliki kompetitornya.

Salah satunya adalah fitur Active Yaw Control (AYC). Fitur ini meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin. 

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi. 

Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Baca juga : Temui Jaksa Agung, Menteri Teten Curhat Penegakan Hukum Koperasi Bermasalah

Tidak hanya AYC, New Xpander Cross juga dibekali fitur-fitur baru yang membuat nyaman penggunanya. Seperti wireless charger, 8inch LCD Meter Cluster, dan New Steering Wheel Design. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin dan meningkatkan kenyamanan seluruh anggota keluarga.

New Xpander Cross juga memiliki ground clearance yang tinggi 220 milimeter sehingga tidak khawatir melewati jalan rusak. Meskipun tinggi, kekedapan suara mobil ini juga bagus. Sehingga pengguna merasa nyaman saat mengendarainya. Suspensi mobil ini juga makin nyaman.

Kelebihan mobil ini juga memiliki berbagai macam tempat penyimpanan serbaguna, serta pilihan konfigurasi kursi yang flexibel memberikan kemudahan dan utilitas maksimal.

Untuk bagian eksterior juga New Xpander Cross juga banyak perubahan. Seperti T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding yang disempurnakan.

Baca juga : Pelatih PSIS Akui Keunggulan Strategi Bajul Ijo

Head of Training Section PT MMKSI, Muhammad Arif Dwianto mengatakan, New Xpander Cross memiliki kenyamanan yang sangat baik meski ground clearance yang tinggi. Biasanya mobil yang ground clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyaman. 

“Namun kami memasang breket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang sehingga kenyamanannya tetap terjaga,” ujarnya, Senin (29/8).

General Manager of Product Strategy Division MMKSI, Guntur Harling mengatakan, pihaknya meningkatkan kekedapan suara di mobil ini dengan memasang cover mesin, serta memasang beberapa pengedap suara di berbagai titik yang ada di area kap mesin. 

“Kami tetap mempertahankan beberapa point keunggulan seperti kelegaan kabin dan kenyamanan berkendara. Sebagai kendaraan keluarga ini sangat penting. Ruang penyimpanan dipertahankan sebagai added value,” katanya.

Baca juga : Mengenal Fitur AYC Di Mitsubishi New Xpander Cross

Menurut dia, beberapa ubahan diberikan untuk menimbulkan kesan top grade feeling. 8 inchi LED meter dan wireless charging dan desain stir kemudi Pajero Sport. Di bagian eksterior ada beberapa perubahan di bagian depan, mulai dari desain headlamp baru, grille baru, front under garnish dengan aksen silver metallic di bagian bawah kendaraan agar kesan agresif dipadu dengan desain bumper baru. 

Roof rail sekarang berubah dari silver jadi hitam agar lebih kesan SUV tangguh. Desain velg baru, namun tetap mempertahankan 17 inci serta improvement wheel arc folding sehingga tampilannya lebih proporsional,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.