Dark/Light Mode

Hisense Luncurin Smart TV A6H, Ini Keunggulannya

Sabtu, 9 Juli 2022 14:31 WIB
Smart TV Hisense A6H. (Foto: Ist)
Smart TV Hisense A6H. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Produsen TV, Hisense berencana meluncurkan smart TV seri A6H pada bulan ini. Selain dibekali dengan teknologi terkini, harganya juga terjangkau.

Desain seri ini dirancang elegan dan modis. Fitur-fitur A6H sangat mudah digunakan dan merupakan seri televisi Hisense yang teknologinya termutakhir.

Hisense A6H ini memiliki beberapa ciri khas, antara lain fitur yang menyodorkan kualitas dan performa gambar yang sempurn. Hisense A6H ini terdiri dari lima varian, yaitu seri A6H yang layaranya berukuran 43 inci, 50 inci, 55 inci, 65 inci, dan 75 inci.

Seri ini mengadopsi desain layar penuh, dengan rasio layar sebesar 97 persen. Desain layar yang unik karena sedikit melayang yang berdimensi super tipis, yaitu 2 mm. Rancangan layar ini memantik sensasi levitasi atau melayang.

Baca juga : Fenomena Sunny Dukung Anies, Ini Kata Hensat

Pengalaman menonton seperti di dunia nyata dan 3D disuguhkan Hisense kepada konsumen. Alhasil, rancangan layar ini menyajikan pengalaman menonton seperti di bioskop.

Dengan Bezel yang sangat tipis membuat sensasi menonton TV seperti Bezel-less. Bagian tepi dan sudut A6H itu terbuat dari teknologi terintegrasi Unibody. Bagian atas, kiri dan kanan semuanya terbuat dari logam dan terintegrasi ke bagian panel belakang. Struktur A6H ini sedap dipandang mata lantara desainnya mengusung konsep moder minimalis yang elegan.

Konsumen yang menonton film, video atau program televisi akan semakin betah. Sebab, ada dua aspek dari A6H yang membuat pengalaman menonton yang tak mudah dilupakan, yaitu fitur pengendali berbasis kontrol suara dan suara ganda jarak serta memiliki kecerdasan interaktif interaktif. 

Pengguna dapat menyalakan televisi ini dengan suara. Teknologi dan fitur identifikasi suara yang tersemat di A6H ini memudahkan pengguna menyalakan TV ini. Fitur pengendali berbasis suara ini melengkapi fitur A6H lainnya yang mengadopsi Google TV.

Baca juga : Wapres Absen Di Pelantikan Menteri Baru, Ternyata Ini Alasannya

Fitur lainnya teknologi gerak MEMC (Motion Estimation / Motion Compensation) yang mampu mendeteksi gerak gambar berkecepatan tinggi. Teknologi MEMC adalah teknologi pencitraan yang dirancang untuk membuat tampilan video, animasi game, maupun antarmuka aplikasi bisa terlihat semakin mulus pada layar yang mempunyai dukungan refresh rate tinggi. MEMC diinjeksi di A6H untuk menambahkan frame ekstra ke dalam video sehingga pergerakan gambar di layar kaca menjadi lebih halus. 

Teknologi ini bertautan dengan teknologi gambar dan suara di A6H, yaitu Dolby Vision dan Dolby AtmosTV ini mendukung ALLM, VRR, dan eARC untuk memenuhi kepuasan bermain game. Adanya fitur ini mengkreasikan tingkat kecerahan, warna, dan kontras lebih hidup sehingga terasa menonton di bioskop. Kapasitas memori di televisi pintar A6H ini sebesar 16 GB

Hisense TV A6H ini sangat cocok untuk menonton film maupun seluruh pertandingan sepakbola di Piala Dunia Qatar 2022. Kualitas audio TV ini impresif sehingga menghadirkan pengalaman audio yang tak mudah dilupakan konsumen. 

Hisense menyediakan layanan purna jual berupa garansi selama 4 tahun. Hisense merupakan produsen televisi berkualitas global yang produknya tersebar di kawasan Amerika, Inggris, Australia, Prancis, Itali, hingga Jepang. 

Baca juga : Telkomsel Luncurin IoT Smart Manufacturing Untuk Industri Manufaktur

Hisense tercatat sebagai perusahaan yang mendukung perhelatan olahraga dunia kelas atas, seperti menjadi salah satu sponsor dari tim sepak bola Paris Saint German (PSG), sponsor resmi UEFA Euro 2020 dan FIFA World Cup Qatar 2022.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.