Dark/Light Mode

Laba 2021 Naik 41 Persen

Erick Lapor Ke Jokowi, Kinerja MIND ID Makin Kinclong

Kamis, 1 September 2022 20:22 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (IST)
Menteri BUMN Erick Thohir. (IST)

 Sebelumnya 
Untuk diketahui, sejak divestasi pada Desember 2018, Freeport Indonesia menjadi bagian dari MIND ID, BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia. Freeport Indonesia total memiliki 27.000 karyawan, yang merupakan 99,5 persen talenta dari Tanah Air.

Dimana 41,4 persen talenta dari Papua, dan 52,2 persen talenta non Papua. Adapun investasi modal PT Freeport Indonesia pada 1973-2020 mencapai 18 Miliar Dolar AS, dan 15,6 Miliar Dolar AS untuk 2021-2041.

Baca juga : Dilaporkan Erick Thohir, Tahun 2021 Kinerja MIND ID Alami Peningkatan 41 Persen

Kini berhasil mencatatkan kinerja dan sumbangsih bagi pendapatan negara yang lebih tinggi dari masa kontrak karya.

Kini Freeport Indonesia berinovasi dengan terobosan dan teknologi terbaru dengan menggandeng Telkomsel untuk menerapkan teknologi 5G Mining yang pertama di Asia Tenggara.

Baca juga : Ide Menteri Erick Tambah Armada Pesawat Bikin Garuda Makin Kinclong

Teknologi unggul untuk otomasi dan kendali jarak jauh diberbagai area strategis yang andal, mulus dan presisi, bahkan di area yang sulit dijangkau.

Teknologi 5G Mining diharapkan mampu meningkatkan kinerja, keselamatan kerja dan produktivitas pertambangan untuk Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.