Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

AirAsia Rute Jakarta-Silangit Resmi Mengudara

KSPN Danau Toba Diprediksi Bakal Diserbu Wisatawan

Jumat, 2 September 2022 20:37 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, mendapat tambahan penerbangan baru dari maskapai AirAsia rute Jakarta. Frekuensi penerbangan domestik Jakarta-Silangit akan dilayani tiga kali dalam sepekan, dimulai pada hari ini, Jumat (2/9).

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine mengatakan pembukaan rute tersebut merupakan upaya AirAsia menghadirkan pilihan penerbangan bagi masyarakat.

Baca juga : Pengunduran Diri Rajapaksa Diterima, Rakyat Sri Lanka Bersuka Cita

Juga, sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pariwisata dan transportasi di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba.

"Rute baru Jakarta-Silangit akan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dengan jatah bagasi gratis 20 kg," kata Vera.

Baca juga : Sambut Hari Bhayangkara, Sigit Beri Penghormatan Di TMP Kalibata

Menurut dia, rute ini akan meramaikan pasar penerbangan domestik sekaligus menghadirkan layanan transportasi udara yang mudah bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, untuk terhubung dengan lebih banyak destinasi wisata lainnya.

Dengan menawarkan harga tiket yang bersaing, AirAsia berharap dapat mendorong wisatawan untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi lainnya.

Baca juga : Jenderal Andika Dinilai Gaya Milenial, Tapi Matang

“Kami sangat bersyukur menjadi bagian dari pengembangan pariwisata Indonesia melalui pembukaan rute-rute baru yang menghubungkan destinasi favorit turis lokal, dan mancanegara," tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.