Dark/Light Mode

Berdikari Gelar Operasi Pasar Stabilkan Harga Pangan

Senin, 5 September 2022 12:01 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Berdikari menggelar operasi pasar sebagai dukungan kepada Pemerintah dalam menjaga stabilisasi harga pangan khususnya protein.

Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara menuturkan, operasi pasar digelar pada Jumat (2/9) lalu dalam dua kegiatan yang berbeda sekaligus.

Yaitu, 'Bazar Sembako Murah' yang diselenggarakan bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta di Gedung KONI Jakarta Pusat.

Lalu, di Bazar Pangan Murah/Operasi Pasar (BPM/OP) Telur Ayam Ras di wilayah DKI Jakarta yang dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA), di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Baca juga : ``Kenapa Putri Tidak Ditahan`` Masih Disuarakan Warganet

"Partisipasi dalam kegiatan-kegiatan ini merupakan langkah strategis Berdikari untuk mendukung Pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan dan menyediakan produk pangan berkualitas di tengah masyarakat, sesuai dengan kapasitas Berdikari sebagai BUMN Peternakan," katanya, di Jakarta, Senin (5/9).

Program bazar dan operasi pasar murah ini, kata Harry, mendukung strategi Badan Pangan Nasional dalam pengendalian inflasi harga pangan.

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dengan melakukan memobilisasi pangan dari daerah surplus ke daerah defisit.

Mobilisasi pangan ini menurunkan biaya distribusi pangan sehingga dapat menekan harga di tingkat konsumen.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Cordela Hotel Bagikan Hadiah Istimewa

Harry menambahkan, Berdikari tidak hanya mendukung berbagai inisiatif Pemerintah untuk mewujudkan stabilisasi pangan, tapi juga memperluas kemitraan dengan peternak rakyat yang informasinya dapat diakses pada berdikari-persero.co.id.

Selain itu, Berdikari telah meluncurkan produk olahan dengan merek BeBest dan jaringan distribusi Gerai Daging Berdikari di lokasi fisik maupun di e-commerce.

Jalur distribusi dengan model kemitraan home freezer Gerai Daging Berdikari tersebut dapat diikuti oleh masyarakat yang informasinya dapat diakses melalui akun instagram @geraidagingberdikari.

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mendukung penuh upaya BUMN Holding Pangan melalui PT Berdikari melakukan sejumlah aksi untuk menjaga stabilisasi ketersediaan dan harga komoditas pangan.

Baca juga : Bendung Radikalisme, Tingkatkan Literasi Digital Dan Nilai Kebangsaan

Menurutnya, kolaborasi yang solid antara NFA dengan kementerian/lembaga terkait, BUMN, asosiasi, dan stakeholder lainnya akan mempercepat upaya pembenahan tata kelola pangan dan penguatan ekosistem pangan nasional.

"Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan Presiden Jokowi, kita semua harus perkuat kolaborasi, hand in hand, menjaga ketahanan pangan nasional di tengah ancaman krisis pangan global sesuai," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.