Dark/Light Mode

Tanam 1000 Bibit

KCN Dukung Program Rehabilitasi Lahan Mangrove

Rabu, 14 September 2022 19:33 WIB
PT Karya Citra Nusantara (KCN) bersama Kantor Kesyahbandaran Otorita Pelabuhan Marunda menanam 1.000 bibit mangrove di Kawasan Konservasi Mangrove Marunda di Jakarta Utara, Rabu (14/9). (Foto: Istimewa)
PT Karya Citra Nusantara (KCN) bersama Kantor Kesyahbandaran Otorita Pelabuhan Marunda menanam 1.000 bibit mangrove di Kawasan Konservasi Mangrove Marunda di Jakarta Utara, Rabu (14/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Karya Citra Nusantara (KCN) bersama Kantor Kesyahbandaran Otorita Pelabuhan Marunda, melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Kawasan Konservasi Mangrove Marunda di Jakarta Utara. Penanaman ini dilakukan untuk menyambut Hari Perhubungan Nasional.

Direktur Pemasaran KCN Amir Prasetyo mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung target Pemerintah untuk merehabilitasi lahan mangrove seluas 600 ribu hektar hingga 2024.

Baca juga : HNW Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Keagamaan

"Aksi penanaman mangrove merupakan bukti komitmen kami salam mewujudkan pelabuhan hijau (green port)," ujar Amir dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (14/9).

Adapun jenis mangrove yang ditanam merupakan jenis Rhizopora Mucronata yang dapat menjadi pembatas alami antara perairan dan darat serta penyaring udara alami.

Baca juga : Telkom Dukung Percepatan Digitalisasi Layanan Kesehatan di RSCM

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda Patrick Pardede menyampaikan apresiasinya terhadap KCN yang konsisten dalam memperbaiki kelestarian lingkungan di sekitar kawasan pelabuhan.

"Kami sangat mengapresiasi upaya KCN (dalam memperbaiki kelestarian lingkungan) dalam 1-2 bulan terakhir ini. Tapi memang akan memakan waktu," tukasnya.

Baca juga : Dukung Gerakan Pramuka, PUPR Rehabilitasi Bumi Perkemahan Cibubur

Sebelumnya, KCN telah melakukan penanaman bibit bakau Tahap I sepanjang 600 meter pada 2017. Pada tahap II dilakukan sepanjang 1.100 meter pada Juni 2022. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.