Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BATIC 2022

Telin Perkuat Ekosistem Digital Dan Konektivitas Wilayah

Rabu, 21 September 2022 16:30 WIB
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah (tengah) press conference ‘Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2022’ di Bali,  Selasa (20/9)
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah (tengah) press conference ‘Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2022’ di Bali, Selasa (20/9)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, melalui anak perusahaannya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) kembali menggelar ‘Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2022’.

Pertemuan BATIC 2022 yang ke 7 ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 20 hingga 23 September 2022 di Nusa Dua, Bali. 
 
BATIC 2022 merupakan platform forum telekomunikasi internasional yang mempertemukan  pelaku ICT, operator telco global, teknologi dan solution partner untuk pertukaran informasi seputar industri telekomunikasi, mengembangkan networking, dan perjanjian bisnis.

Baca juga : Pekan Literasi Digital Hadir Di Kota Palopo

Kegiatan ini dikemas dengan nuansa budaya dan tradisi Indonesia. Jumlah peserta yang sudah dipastikan hadir mencapai 600 partisipan dari 200 perusahaan global dari berbagai negara.
 
"Penyelenggaraan BATIC tahun ini mengusung tema “Reconnecting Regions, Reviving Digital Ecosystem” di mana BATIC yang sempat vakum selama 2 tahun karena pandemic Covid-19 ingin mengajak para pelaku ICT dan telco global untuk kembali terkoneksi dan menyongsong transformasi digital dunia," ujar Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah pada kegiatan press conference yang berlangsung pada Selasa (20/9). 

Turut hadir, Direktur Wholesale and International Service Telkom, Bogi Witjaksono dan CEO Telin, Budi Satria Dharma Purba, serta SVP Corporate Communication dan Investor Relations Telkom, Ahmad Reza selaku moderator.
 
"BATIC 2022 memberikan peluang besar bagi TelkomGroup untuk saling berbagi wawasan dan pengalaman, benchmarking, menjalin kemitraan strategis dengan pemain besar internasional bahkan mengundang calon investor untuk datang dan berinvestasi di Indonesia," tambah Ririek.

Baca juga : Transformasi Perpustakaan Bentuk Ekosistem Digital Nasional

Secara mendetail, Budi Satria Dharma Purba memaparkan rangkaian kegiatan BATIC 2022. 

Pada hari pertama, peserta mengikuti konferensi dan diskusi panel yang berfokus kepada Indo-Pacific sebagai Digital Connectivity Hub. 

Baca juga : DPR: Bisa Gandeng BSSN

Direktur Utama Telkom, Ririek akan memberikan pemaparan terkait digitalisasi yang menjadi faktor utama penggerak perekonomian dunia, yang dilanjutkan dengan pemaparan dari Direktur Wholesale dan International Service Telkom, Bogi Witjaksono mengenai visi dan peran Telkom Indonesia untuk mendukung Indonesia mewujudkan Digital Road Map dan mempercepat pengembangan ekosistem konektivitas Indo-Pacific.
 
Selain konferensi, acara juga diisi dengan sesi diskusi panel dari para pelaku bisnis, expert dan konsultan di industri telco.  Adapun beberapa pembicara dan panelis yang hadir pada Batic 2022 antara lain Sanjay Kaul, President Asia Pacific & Japan Cisco; Yee May Leong, Managing Director for South Asia Equinix; Leontinus Alpha Edison, Vice Chairman/Co-Founder Tokopedia; Pushpendra Singh, Global Head of Authentication and Mobile Partnerships Facebook; Gaurav Pradhan, Director of Business Development SEA dan India Netflix; Dharma Simorangkir, President Director Microsoft Indonesia; Arga M Nugraha, Direktur Digital & IT BRI.■ 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.