Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BIN Dorong Peran Bakohumas Kawal Program Dan Kebijakan Pemerintah Di Papua

Rabu, 24 Agustus 2022 20:36 WIB
Foto: dok. BIN
Foto: dok. BIN

RM.id  Rakyat Merdeka - Wujud dukungan terhadap komitmen Pemerintah untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Papua melalui Otonomi Khusus (Otsus) Papua dan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua.

Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) dengan mengambil tema “Peningkatan Peran Kehumasan untuk Mengawal Program dan Kebijakan Pemerintah di Papua, Rabu (24/8).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensinergikan dan meningkatkan peran Kehumasan Pemerintah Pusat dan Daerah, khususnya dalam mendukung pembangunan di Papua.

Baca juga : Transformasi Digital Butuh Kolaborasi Pemerintah Dan Swasta

Hadir sebagai pembicara adalah Staf Khusus Kepala BIN, Dr. Sundawan Salya, Deputi-V Kantor Staf Presiden RI, Jaleswari Pramodhawardani, dan Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar.

Dirjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengatakan, saling tukar pikiran sangat penting untuk mendukung pelaksanaan fungsi komunikasi publik dalam menjelaskan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Papua.

“Pembangunan Papua selalu menjadi perhatian Pemerintah. Papua menjadi prioritas pembangunan untuk mengentaskan kemiskinan dan krisis Indeks Pembangunan Manusia,” ujar Usman Kansong dalam sambutannya.

Baca juga : Romo Benny Dorong Pengesahan Peta Jalan Pembinaan Ideologi Pancasila

Menurut Dr. Sundawan Salya, Pemerintah perlu memiliki narasi tunggal dalam mendukung kebijakan di Papua.

Sundawan bilang, banyak sekali program pemerintah dalam melakukan pembangunan di Papua yang saat ini sedang berjalan, seperti pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia.

“Seluruh K/L harus mendiseminasikan dan mengamplifikasikan pembangunan Papua, serta membentuk forum-forum dialog yang membahas permasalahan Papua dan solusinya,” ujar Sundawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.