Dark/Light Mode

BCA Targetkan 870 Penerima Beasiswa Di 18 PTN

Rabu, 21 September 2022 20:38 WIB
Foto: Dok. BCA
Foto: Dok. BCA

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menggelar program beasiswa Bakti BCA tahun ajaran 2022/2023, dengan menargetkan 870 mahasiswa penerima.

Program ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan (CSR) melalui payung Bakti BCA yang akan disalurkan kepada mahasiswa berprestasi di 18 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Indonesia.

Baca juga : Emak emak SPRI Demo Minta Data Penerima Bansos DKI Diperbaiki

Direktur BCA Antonius Widodo mengatakan, komitmen perusahaan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia merupakan tanggung jawab berbagai pihak, tidak terkecuali bagi BCA sebagai bagian dari perbankan nasional.

Secara konsisten BCA menghadirkan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang menjadi salah satu tonggak kemajuan bangsa.

Baca juga : BPJAMSOSTEK Rayakan Hari Pelanggan Nasional Bersama Ratusan Siswa SD

"Tahun ajaran 2022-2023 ini menjadi tahun yang spesial, karena kami akan menjaring lebih banyak lagi mahasiswa berprestasi di Indonesia untuk diasah kemampuan, serta diberikan berbagai pelatihan edukatif melalui program beasiswa yang Bakti BCA hadirkan,’’ ujar Antonius dalam keterangan resminya, Rabu (21/9).

Beasiswa Bakti BCA telah hadir sejak tahun 1990-an dan selama lebih dari 25 tahun pelaksanaannya, BCA terus melakukan evaluasi agar program ini tepat sasaran. Jumlah penerima dan nominal beasiswa juga terus ditingkatkan setiap tahunnya. ‘

Baca juga : PUPR Targetkan Ketersediaan Akses Air Minum Di 83 Ribu Desa

"BCA berharap melalui bantuan materil dan non-materil ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh penerima beasiswa. Semoga teman-teman mahasiswa dapat terpacu untuk meningkatkan semangat dan inisiatif untuk memperoleh ilmu dan pengetahuan lebih maksimal sebagai bekal masa depan," jelas Antonius.

Executive Vice President Secretariat and Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan, kesuksesan program yang sudah berlangsung selama puluhan tahun ini menjadi salah satu latar belakang BCA tidak pernah putus membantu memfasilitasi pendidikan di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.