Dark/Light Mode

BCA Targetkan 870 Penerima Beasiswa Di 18 PTN

Rabu, 21 September 2022 20:38 WIB
Foto: Dok. BCA
Foto: Dok. BCA

 Sebelumnya 
Ia meyakini generasi penerus bangsa ini memiliki semangat dan tekat belajar yang semakin kuat, maka dari itu telah menjadi tanggung jawab BCA untuk memfasilitasinya.

"Melalui program ini, Kami akan memberikan edukasi lebih mendalam mengenai soft skill, financial planning & investment , leadership, team assignment, webinar kepemimpinan dan lainnya," jelasnya.

Baca juga : Emak emak SPRI Demo Minta Data Penerima Bansos DKI Diperbaiki

Program Beasiswa Bakti BCA adalah bagian dari solusi pilar cerdas dalam Corporate Social Responsibility BCA. Setiap tahunnya BCA berkomitmen untuk melahirkan generasi muda yang berdaya saing tinggi melalui program beasiswa ini.

Tahun ajaran 2022/2023, tercatat dana yang akan dialokasikan untuk Beasiswa Bakti BCA senilai Rp 5,9 miliar, di luar kegiatan pengembangan dan pelatihan selama satu tahun.

Baca juga : BPJAMSOSTEK Rayakan Hari Pelanggan Nasional Bersama Ratusan Siswa SD

Program ini juga merupakan salah satu upaya BCA dalam mempercepat realisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dengan mendukung para peserta untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.

Hingga saat ini, 18 PTN penerima beasiswa Bakti BCA adalah Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga, Universitas Hassanudin.

Baca juga : PUPR Targetkan Ketersediaan Akses Air Minum Di 83 Ribu Desa

Selain itu, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Cenderawasih, Universitas Udayana, Universitas Brawijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Sriwijaya, Universitas Andalas, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, Universitas Mulawarman, dan Universitas Tanjungpura. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.