Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Donasikan Mesin Pencacah Batu

SiCepat Dukung Presidensi G20 Indonesia

Minggu, 9 Oktober 2022 12:32 WIB
SiCepat Ekspres memberikan donasi berupa dua alat mesin pencacah batu kepada kelompok wanita pemecah batu Yaya Ma Dudara, di Ternate, Maluku Utara. (Foto: Ist)
SiCepat Ekspres memberikan donasi berupa dua alat mesin pencacah batu kepada kelompok wanita pemecah batu Yaya Ma Dudara, di Ternate, Maluku Utara. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - SiCepat Ekspres mendukung gelaran G20 Indonesia. Salah satu misi Presidensi G20 adalah pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Hal tersebut ditunjukkan SiCepat Ekspres dengan memberikan donasi berupa dua alat mesin pencacah batu kepada kelompok wanita pemecah batu ‘’Yaya Ma Dudara’’ di Ternate, Maluku Utara.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, bahwa donasi ini diberikan dalam rangka mendukung upaya pemberdayaan perempuan yang tengah digalakkan Pemerintah Indonesia, khususnya dalam Presidensi G20.

Baca juga : Dipandu FIFA, Pemerintah Bentuk Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia

"Melalui bantuan alat pemecah batu ini, SiCepat berharap dapat memudahkan kelompok wanita pemecah batu di Ternate dalam menjalani pekerjaannya dan dapat membantu perekonomian di desa Togafu, Ternate agar lebih produktif.” ujarnya dalam keterangan pers, dikutip Minggu (9/10).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku Utara Musrifah Alhadar mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada SiCepat Ekspres atas bantuan yang diberikan kepada Kelompok Pemecah Batu binaan Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) yang berlokasi di Kelurahan Togafo, Kota Ternate.

"Semoga dengan bantuan mesin ini dapat membawa keberkahan bagi kelompok penerima karena ini akan sangat membantu mereka dalam memproduksi batu. Selain itu, mesin ini akan mempercepat produksi batu dan otomatis dapat meningkatkan perekonomian keluarga” harapnya. 

Baca juga : Moeldoko Dinilai Perajut Persatuan, Layak Pimpin Indonesia

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Nursia Abdul Haris selaku Ketua Komunitas Ibu Cerdas Indonesia mengenai penyerahan mesin pencacah batu kepada kelompok Yaya Ma Dudara.

Mereka menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan SiCepat Ekspres yang telah menyalurkan mesin pencacah batu kepada kelompok perempuan pemecah batu Yaya Ma Dudara.

"Saya berharap mesin ini bisa lebih meningkatkan produksi yang semula dilakukan secara manual. Harapan tersebut tentu juga berkesinambungan dengan meningkatnya pendapatan keluarga dan bisa membantu perekonomian mereka," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.