Dark/Light Mode

Erupsi Gunung Tangkuban Perahu, SPBU Pertamina Tetap Beroperasi

Sabtu, 27 Juli 2019 10:20 WIB
SPBU Pertamina di wilayah Ciater dan Lembang, Jawa Barat tetap beroperasi normal pasca erupsi Gunung Tangkuban Parahu, Jumat (26/7). (Foto: Humas Pertamina)
SPBU Pertamina di wilayah Ciater dan Lembang, Jawa Barat tetap beroperasi normal pasca erupsi Gunung Tangkuban Parahu, Jumat (26/7). (Foto: Humas Pertamina)

 Sebelumnya 
Pasokan SPBU berasal dari Terminal BBM (TBBM)Bandung Group yang berlokasi di Ujung Berung, Bandung. Layanan dan stok TBBM pun berada dalam kondisi normal dan baik.

Pasokan LPG Aman

Baca juga : Gunung Tangkuban Parahu Erupsi, Tinggi Kolom Abu Capai 200 M

Suplai LPG ke wilayah Kecamatan Ciater, yang terdekat dari Gunung Tangkuban Perahu, juga dipastikan aman. Di kecamatan tersebut, terdapat 10 titik pangkalan LPG subsidi (public service obligation/PSO) 3 kg dan 5 agen LPG Subsidi 3 kg.

Pangkalan LPG tersebut memasok ke desa-desa di sekitar Gunung Tangkuban Perahu yakni Desa Nagrak, Desa Cisaat, dan Desa Cibitung.

Baca juga : Kebocoran Minyak, Bupati Karawang Minta Pertamina Beri Kompensasi Ke warga

"Kami senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Operasional Pertamina di sekitar Gunung Tangkuban Perahu, sejalan dengan arahan dari institusi tersebut," tutur Dewi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.