Dewan Pers

Dark/Light Mode

Mulai 1 November, Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Narita

Sabtu, 22 Oktober 2022 07:12 WIB
Mulai 1 November, Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Narita

RM.id  Rakyat Merdeka - Garuda Indonesia akan membuka akses langsung bagi wisatawan Jepang, menuju Denpasar dengan mengoperasikan kembali layanan penerbangan Narita–Denpasar pp mulai 1 November 2022 mendatang. . 

Pengoperasian kembali layanan penerbangan tersebut, nantinya akan melengkapi konektivitas langsung dari Jepang ke Indonesia melalui rute Haneda–Jakarta pp yang telah dilayani sebelumnya.

Adapun rute penerbangan Narita–Denpasar pp nantinya akan dilayani tiga kali setiap minggunya, yaitu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu, dengan menggunakan armada A330-300 yang memiliki kapasitas sebanyak 251 penumpang dengan konfigurasi 36 business class dan 215 economy class. 

Penerbangan Narita-Denpasar pp akan dilayani dengan GA881 yang  diberangkatkan dari Bandara Internasional Narita pada pukul 11.00 LT dan akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 18.05 WITA. 

Berita Terkait : Investasi Pusat Data Indonesia Buka Ribuan Lapangan Kerja Baru

Sementara itu, penerbangan Denpasar–Narita pp akan dilayani dengan GA880 dan diberangkatkan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 00.25 WITA dan akan tiba di Bandara Internasional Narita pada pukul 08.40 LT. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, bahwa pengoperasian kembali rute penerbangan Narita-Denpasar pp ini tidak hanya menjadi upaya perusahaan dalam terus mengakselerasikan langkah pemulihan kinerja yang diselaraskan dengan komitmen Garuda Indonesia untuk terus berkontribusi pada program pemulihan pariwisata, khususnya Bali sebagai salah satu destinasi wisata unggulan nasional.

“Pengoperasian kembali penerbangan ini  selain merupakan upaya mengoptimalkan momentum kembali 

“Dibukanya akses masuk dari dan menuju Jepang juga merupakan upaya untuk mengembangkan Bali sebagai hub strategis di wilayah Indonesia Tengah sebagai pintu masuk wisatawan mancanegara ke Indonesia. Kedepannya akan terus dikembangkan untuk optimalisasi peluang pasar kargo khususnya bagi aktivitas ekspor komoditas unggulan di wilayah Indonesia Timur dan sekitarnya.”papar Irfan. 

Berita Terkait : Kementan Gandeng Dinas Ketapang Sulsel Kembangkan Pangan Sagu

Irfan menjelaskan, bahwa rute penerbangan Narita–Denpasar ini melengkapi penerbangan internasional lainnya yang dilayani oleh Garuda Indonesia dari dan menuju Bali yaitu Sydney–Denpasar pp dan Singapura-Denpasar pp. 

Kedepannya Garuda Indonesia juga secara bertahap akan membuka kembali beberapa rute penerbangan internasional lainnya untuk menuju Bali seperti Melbourne, Australia dan Seoul, Korea Selatan.

“Layanan ini diharapkan dapat memberikan ragam pilihan konektivitas penerbangan ke berbagai destinasi lainnya di Indonesia Timur seperti Lombok, Makassar, Kupang dan Labuan Bajo,” jelas Irfan.

Irfan melanjutkan, bahwa pembukaan kembali penerbangan ini juga merupakan upaya perusahaan untuk mendukung gelaran internasional G20 yang akan dilaksanakan di Bali, pada pertengahan November mendatang.

Berita Terkait : Naik Teman Bus Kini Berbayar, Ini Tarifnya

“Dioperasikannya kembali rute penerbangan ini menjadi outlook positif tersendiri dalam langkah pemulihan sektor transportasi udara terutama melalui peningkatan trafik penumpang internasional asal Jepang menyusul pembukaan kembali border antar negara ini,”, tutup Irfan.■