Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duta Besar Indonesia Untuk Brunei Darussalam Sujatmiko

Sosialisasi Layanan Kepabeanan Barang Pindahan

Selasa, 18 Oktober 2022 05:51 WIB
Dubes RI Untuk Brunei Darussalam Sujatmiko
Dubes RI Untuk Brunei Darussalam Sujatmiko

RM.id  Rakyat Merdeka - Lebih dari 100-an Warga Negara Indonesia (WNI), yang se￾bagian besar merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI), tampak antusias menghadiri rangkaian kegiatan layanan terpadu ketenagakerjaan dan kekonsuleran di Kuala Belait, Brunei Darussalam, 15-16 Oktober 2022.

Kegiatan itu merupakan layanan jemput bola untuk berbagai kebutuhan PMI. Kebutuhan tersebut antara lain paspor, surat keterangan, serta konsultasi ketenagakerjaan.

Baca juga : Yaqut Peringati Hari Santri Di Korsel, Ajak Diaspora Jaga Kedaulatan Bangsa

Di hari pertama, juga diselenggarakan diseminasi aturan layanan fasilitas kepabeanan untuk barang-barang pindahan PMI yang akan pulang ke Indonesia.

Duta Besar (Dubes) RI untuk Brunei Darussalam, Sujat￾miko mengatakan, layanan terpadu ketenagakerjaan dan kekonsuleran serta diseminasi aturan kepabeanan ini merupakan upaya kehadiran negara untuk membantu PMI.

Baca juga : Promosikan Perkembangan Kerja Sama Ekonomi RI-China

Terutama bagi mereka yang memerlukan pelayanan kekonsuleran dan ketenagakerjaan. Selain itu, sambungnya, kegiatan itu sekaligus membekali pemahamam aturan fasilitas kepabeanan. Khususnya PMI yang telah selesai kontrak kerja dan akan pulang dengan membawa barang-barang pindahan.

“Dengan pemahaman ini diharapkan, para PMI dapat menghindari kesalahan-kesalahan dan kesulitan yang dapat merugikan diri sendiri,” jelas Sujatmiko, dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.