Dark/Light Mode

Mowilex Jadi Perusahaan Cat Pertama Tersertifikasi Netral Karbon Di Indonesia

Selasa, 8 November 2022 08:38 WIB
Mowilex raih penghargaan sebagai perusahaan manufaktur pertama yang tersertifikasi netral karbon di Indonesia. (Foto: Istimewa)
Mowilex raih penghargaan sebagai perusahaan manufaktur pertama yang tersertifikasi netral karbon di Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kampanye Mowilex Sustainability Initiative yang memiliki tiga pilar utama yaitu, Hindari, Kurangi dan Offset pada 2019 membuahkan penghargaan sebagai perusahaan manufaktur pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi netral karbon.

Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia Anna Yesito Wibowo berharap pencapaian pihaknya mampu membawa inisiatif serupa yang diikuti perusahaan lain.

Baca juga : Hadi Pastikan, Sertifikasi Tanah Gereja Tanpa Diskriminasi

"Di mana usaha kolektif ini dapat membantu mengurangi perubahan iklim yang dihadapi," ujar Anna dalam keterangannya, Selasa (8/11).

Sebagai informasi atas komitmen tersebut, Mowilex diberikan penghargaan sebagai Perusahaan Cat Pertama di Indonesia yang Bersertifikat Netral Karbon dari Infobrand.id dan TRAS N CO.

Baca juga : Dialog Kebangsaan Dr. Salim Bersama Tokoh Riau: Kebersamaan Kunci Keberhasilan Bangsa Indonesia

Komitmen sertifikasi Netral Karbon yang dilakukan Mowilex akan mencapai tahun ke empatnya di 2022. Komitmen ini sejalan dengan program CSR Mowilex Sustainability yang juga diluncurkan pada 2019.

Program tersebut di antaranya penanaman 50.000 pohon bakau, melindungi habitat flora dan fauna yang dilindungi, termasuk mendukung proyek energi bersih untuk menggantikan konsumsi bahan bakar fosil di Turki dan Vietnam.

Baca juga : 50 Tahun, Indomie Hadirkan Inspirasi Ragam Masakan Indonesia

Anna menjelaskan, dalam rencana jangka panjang Mowilex akan mereduksi jejak karbon-nya, yaitu dengan turut beralih menggunakan energi bersih dari panel solar.

"Mengingat saat ini konsumen semakin cerdas dalam memilih produk berkualitas dan juga selektif memilih produk yang ramah terhadap lingkungan," tambah CEO Infobrand.ID Susilowati Ningsih. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.