Dark/Light Mode

Soal Partai Sombong

Andi Arief Perang Lagi Dengan Hasto

Rabu, 9 November 2022 06:50 WIB
(Kanan) Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dan (Kiri) Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief. (Foto: kolase RM).
(Kanan) Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dan (Kiri) Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief. (Foto: kolase RM).

 Sebelumnya 
Said mengingatkan agar Andi tidak bikin rusuh. “Andi Arief jangan coba-coba memecah belah PDIP seakan-akan di PDIP ada kubu-kubuan. Kami nggak pernah mengenal kubu di PDIP. Jangan sampai di Demokrat banyak kubu, banyak faksi, tiba-tiba dia nembak PDIP, itu salah alamat,” katanya.

Soal komunikasi, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini menyampaikan, pihaknya terus berkomunikasi dengan parpol lain, termasuk Demokrat. Said sendiri mengaku berkomunikasi dengan Wakil Ketua Banggar DPR sekaligus Waketum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Baca juga : Mulai Pulih, Skuad Arema FC Tak Lagi Didampingi Psikolog

“Ya, saya komunikasi dengan Pak Ibas. Saya Ketua Banggar, Pak Ibas Wakil Ketua Banggar. Masa tidak berkomunikasi. Andi Arief yang salah alamat,” ujarnya.

Sementara, hingga semalam, Hasto belum menanggapi serangan yang dilancarkan Andi Arief terhadapnya. Namun perlu diketahui, bukan kali ini saja Andi menyenggol Hasto. Bulan lalu, eks aktivis 98 ini tiba-tiba saja menembak Hasto. Melalui akun Twitter miliknya, Andi Arief menyebut cara Hasto memperlakukan lawan-lawan politiknya mirip cara-cara DN Aidit di tahun 1974. Aidit adalah pemimpin PKI.

Baca juga : Tak Ada Bukti Subvarian Covid Sekarang Lebih Ganas

Tak lama, Hasto langsung membalas. Politisi asal Yogyakarta itu enggan menanggapi langsung tuduhan Andi Arief. Kata dia, rasa kemanusiaan dan idealisme Andi Arief kini sudah luntur. “Saya jujur kasihan sama Pak Andi Arief itu,” jawab Hasto. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.