Dark/Light Mode

Top! Kuartal III 2022, Laba Bersih Elnusa Melonjak 674 Persen

Rabu, 9 November 2022 13:41 WIB
Ilustrasi. (Dok. Elnusa)
Ilustrasi. (Dok. Elnusa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) berhasil membukukan kinerja positif di kuartal III dengan meraih pendapatan konsolidasian Rp 8,57 triliun atau tumbuh sebesar 50 persen (year on year/YoY) dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 5,71 triliun.

Melalui perolehan tersebut, Elnusa sukses mencetak laba bersih hingga Rp 291 miliar atau tumbuh 674 persen YoY dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp 37,5 miliar.

Baca juga : Ekonomi Kuartal III Kinclong, Rupiah Cerah

Sementara laba operasi tercatat sebesar Rp 382 miliar atau tumbuh sebesar 111 persen YoY.

Begitu juga dengan EBITDA yang mengalami kenaikan sebesar 28 persen menjadi Rp 878 miliar dari periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp 684 miliar.

Baca juga : Tembus Rp 578 M, Laba Waskita Karya Meroket 766 Persen

Secara konsolidasi, komposisi kontribusi pada jasa distribusi & logistik energi 59 persen, jasa hulu 33 perseb dan jasa penunjang 8 persen.

Pencapaian ini merupakan hasil dari kinerja operasional perusahaan yang cukup solid dan tetap fokus pada strategi diversifikasi portofolio.

Baca juga : Kuartal II 2022, Pembiayaan BSI Capai Rp 199,82 T

Kinerja Elnusa secara konsolidasi pada kuartal III 2022 ini didukung oleh sejumlah proyek pekerjaan diantaranya Pada segmen jasa distribusi & logistik energi, terjadi peningkatan kinerja pada unit jasa transportasi BBM dan manajemen depo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.