Dark/Light Mode

Top! Kuartal III 2022, Laba Bersih Elnusa Melonjak 674 Persen

Rabu, 9 November 2022 13:41 WIB
Ilustrasi. (Dok. Elnusa)
Ilustrasi. (Dok. Elnusa)

 Sebelumnya 
Pada segmen jasa hulu migas, meningkatnya aktivitas jasa produksi migas cukup menopang pendapatan usaha perseroan.

Saat ini Elnusa tengah mengerjakan beberapa unit bisnis di hulu seperti hydraulic workover, drilling fluid, well testingcoiled tubing unit, cementing dan wireline logging.

Baca juga : Ekonomi Kuartal III Kinclong, Rupiah Cerah

Sementara itu pada jasa seismik Elnusa baru saja menyelesaikan proyek seismic 2D KKP menggunakan teknologi vibroseis dan 3D sungai buluh pulau panjang pada September lalu.

Direktur Keuangan Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja mengatakan, hingga kuartal III tahun 2022 ini, Elnusa mampu mempertahankan kinerja positif, hal ini tentunya diiringi dengan kembali bergeliatnya Elnusa di hampir seluruh segmen jasa.

Baca juga : Tembus Rp 578 M, Laba Waskita Karya Meroket 766 Persen

"Selain itu Elnusa juga mampu mempertahankan neraca yang kuat dan arus kas lebih baik dengan saldo kas sebesar Rp 1,4 triliun per 30 September 2022," kata Bachtiar.

Bachtiar menambahkan, lonjakan pendapatan usaha dan laba bersih Elnusa saat ini juga beriringan dengan kenaikan harga saham ELSA yang sempat menyentuh angka Rp 394 pada penutupan 4 November 2022.

Baca juga : Kuartal II 2022, Pembiayaan BSI Capai Rp 199,82 T

Perseroan kata dia, terus berupaya memperkuat fundamental dan meningkatkan kompetensi Elnusa untuk memperkuat daya saing di masa depan sebagai Perusahaan Jasa Energi Terkemuka yang Memberikan Solusi Total.

“Kami sangat optimis mampu menutup tahun 2022 dengan hasil kinerja gemilang. Dan siap menyambut 2023 dengan Elnusa yang semakin bergeliat untuk mendukung Pemerintah  mewujudkan target peningkatan produksi nasional minyak 1 juta barel per hari (BOPD). Dan gas bumi 12 miliar standar kaki kubik per hari (MMscfd) pada 2030 mendatang.” Kata Bachtiar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.