Dark/Light Mode

Tjiwi Kimia Masuk Jajaran 50 Perusahaan Publik Terbaik

Jumat, 11 November 2022 19:41 WIB
Direktur Tjiwi Kimia Arman Sutedja (kanan). (Foto: Ist)
Direktur Tjiwi Kimia Arman Sutedja (kanan). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (Tjiwi Kimia) masuk jajaran 50 perusahaan publik berkinerja terbaik di Indonesia. 

Penghargaan "50 Best of the Best Companies 2022” yang diterima oleh Direktur Tjiwi Kimia Arman Sutedja di The Westin Hotel, Jakarta (10/11).

Baca juga : Diakui Dunia, Cak Imin: Indonesia Makin Konkret Tangani Perubahan Iklim

Penghargaan yang berikan Forbes Indonesia ini didasarkan pada kinerja perusahaan-perusahaan publik di Indonesia, termasuk kinerja dari tahun sebelumnya, salah satunya upaya perusahaan dalam beradaptasi menghadapi tantangan ekonomi baru akibat pandemi yang berkepanjangan.

“Dinobatkannya Tjiwi Kimia sebagai salah satu dari 50 perusahaan publik terbaik negeri ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami. Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari peran seluruh karyawan yang telah berkontribusi dalam memajukan perusahaan,” ujar Direktur Utama Tjiwi Kimia, Suhendra Wiriadinata di tempat terpisah.

Baca juga : Gantikan Jokowi, Wapres Maruf Pimpin KTT Perubahan Iklim COP27

Dengan pertumbuhan ini, Tjiwi Kimia optimis untuk meningkatkan ekspansi bisnis ke pasar global, serta terus berkontribusi pada perekonomian Indonesia. "Era pandemi memunculkan kebiasaan baru di masyarakat, salahsatunya semakin meningkatnya permintaan kertas kemasan, baik untuk sektor logistik maupun sektor pangan," Suhendra menambahkan.

Peranan dan peluang pertumbuhan Tjiwi Kimia ini juga tidak lepas dari diperhatikannya aspek-aspek lingkungan dan keberlanjutan (sustainability) dalam melakukan kegiatan proses produksinya. Hal ini merupakan upaya Tjiwi Kimia menjadi industri yang lebih hijau dan lebih berwawasan lingkungan, antara lain dengan penggunaan bahan baku daur ulang, teknologi yang ramah lingkungan, dan efisiensi energi guna mendukung kebijakan pengurangan emisi dan tercapainya pembangunan rendah karbon.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.